Cara Mengetahui NISN siswa


Sahabat Info Sekolah, kali ini info sekolah akan memberi tutorial untuk bisa mengecek NISN siswa SD/MI SMP/MTS dan SMA/MA....ok Sahaabat simak aja tutorial ini.. semoga membantu.........

Untuk cara mengetahui NISN adalah yang pertama kita bisa bertanya langsung kepada guru mengenai NISN kita sebagai siswa. Ini adalah cara yang paling simple. Namun, kali ini kita tidak membahas tentang bagaimana cara mencari NISN dari guru. Sekarang kita akan membahas mengenai cara mencari atau cek NISN di Internet, mulai dari sekolah dasar, SMP sampai SMA atau SMK.
Baiklah langsung saja, ini adalah cara mencari dan cek NISN SD, SMP dan SMA/SMK/MA di Internet. Berikut adalah langkah – langkahnya :
1.     Langkah yang paling utama dalam cara mencari NISN siswa di internet adalah kita buka website resmi dari kemendiknas yaitu http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/dataatau kita cari di pencaharian Nomor Induk Siswa Nasional. Maka, akan tampak tampilan seperti di bawah ini.


2.   Pada gambar tedapat dua pilihan. Jika kita telah mengetahui NISN maka langsung saja pilih “ pencaharian berdasarkan NISN “. Lihatlah gambar di bawah ini.


3. Jika kita tidak mengetahui NISN kita. maka, kita pilih “ Pencaharian Berdasarkan Nama “. Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar di bawah ini.

4.   Sesuai gambar diatas. maka, tinggal kita isikan deh data – data tentang kita. mulai dari nama, tempat lahit dan juga tanggal lahir. Kemudian klik cari.
5.    Ketika data yang kita masukkan benar. Maka, nama kita akan muncul beserta NISN milik kita. SELESAI.

0 Response to "Cara Mengetahui NISN siswa "

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar, Jangan Lupa Like Halaman FB Info Seputar Madrasah