Profil Darwati Pembantu Rumah Tangga Lulus Sarjana Predikat Coumlod


Sahabat Infos87 yang saya hormati, 
selamat malam semoga selalu diberi kemudahan oleh Tuhan, tadi sore saya melihat sebuah berita di TV swasta tentang seorang pembantu rumah tangga yang sudah berhasil lulus sarjana dengan predikat Comloud

 Kisah Inspiratif Darwati, Pembantu Menjadi Sarjana Salah seorang PRT (Pembantu rumah tangga) yang berasal dari Blora, Jawa Tengah, Darwati usia 23, telah sukses menyelesaikan semua tugas kuliah. Sekarang ini, ia telah menyandang gelar sarjana pada bidang Administrasi Niaga.
Setelah acara wisuda, Darwati langsung pulang ke rumahnya di DS. Gunungan, Kec. Todanan, Kab. Blora, Jawa Tengah juga Ia harus secepatnya kembali kepada sang majikannya di daerah Grobogan. Sudah 4 tahun terakhir, Darwati jadi seorang Pembantu atau PRT di kediaman, drg Lely Atasti Bachrudin.
“Aku untuk sementara ini masih tetap akan menjadi seorang PRT, aku kan minta izin 4 hari karena akan lakukan dulu acara wisuda,” ungkap Darwati, usai acara wisuda bertempat di aula Masjid Agung Jawa Tengah, hari Kamis (21/5/2015).
Ternyata untuk meraih cita-cita menjadi seorang sarjana, Darwati meraihnya dengan penuh kesulitan. Setelah lulus dari SMA Muhammadiyah 5 Todanan ia sempat ke Jakarta guna bekerja. sampai ia sempat jualan es campur selama 3 minggu. Terahir, Darwati menjadi seorang PRT di kediaman drg Lely.
Majikan Darwati mengetahui, jika Ia sangat ingin kuliah. drg Lely pun langsung mengizinkan Darwati untuk kuliah sambil Ia bekerja. Ia kuliah ambil jurusan Administrasi Niaga Universitas 17 Agustus (Untag) Semarang. Walaupun kisahnya pedih, tapi sukses raik IPK 3,68.
Dosen pembimbing Darwati, Slamet Riyono, mengatakan “Darwati itu memang orangnya semangat ingin belajar, orangnya pintar, pintar, dan Skripsinya lancar, dia anaknya sangat patuh,” tanda Slamet, kepada awak media.
berita ini kami lansir dari : http://www.innvi.com/6979/kisah-inspiratif-darwati-pembantu-menjadi-sarjana/
semoga kisah inspiratif ini bermanfaat untu kita semua...........

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel