PIDATO PERPISAHAN ANAK YANG DI TINGGALKAN


Infosekolah87.com- ini adalah acara setiap tahun yang pastinya dilaksanakan oleh setiap sekolahan acara ini adalah acara akhirus sanah atau perpisahan. yang namanya perpisahan pasti ada yang ditinggalkan ada pula yang meninggalkan. jika itu perpisahan sekolah pastinya ada yang meninggalkan sekolah, jika itu perpisahan pondok pastinya meninggalkan pondok. sewajarnya jika dalam setiap acara perpisahan ada yang namanya sambutan yang ditinggalkan dan yang meninggalkan, berikut ini adalah contoh sambutan anak yang ditinggalkan. 

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.
Alhamdulihhaahi rabbil ‘aalamin.Wasshalaatu wassaalu ‘alaa asyrafil anbiyaa iwal mursaliin wa ‘alaa aalihi washahbihi ajma’iin ‘ammaa ba’du.

Syukur Alhamdulillah marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT.Karena berkat rahmat dan hidayahnya kita semua dapat hadir dalam acara perpisahan dan kenaikan kelas  di MI NAHRUS SALAMAH yang kita cintai ini.
Sholawat dan salam senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW, yang telah menyelamatkan kita dari zaman jahiliyah menuju zaman zakariyah, dari kegelapan menuju cahaya islam rahmatan lil alamin.
Ucapan terimakasih saya sampaikan kepada pembawa acara yang telah memberi waktu kepada saya untuk menyampaikan kata  perpisahan dari siswa yang ditinggalkan.
Yang saya hormati dan saya muliakan, Kepala sekolah beserta dewan guru.Yang saya hormati Bapak dan Ibu wali murid.Yang saya hormati para undangan serta kakak - kakak dan teman semua yang saya sayangi.
Kakak – kakaku yang tercinta, bertahun – tahun sudah kita bersama menuntut ilmu disekolah ini, banyak suka dan duka yang kita lewati bersama, dan kini tiba saatnya kakak – kakak harus meninggalkan kami untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.
Berat hati kami untuk menerima kenyataan ini, untuk berpisah dengan kakak –kakak tercinta.Seperti ungkapan lama yang sering diutarakan “ Dimana ada pertemuan disitu ada perpisahan “ Namun kita semua harus menyadari,bahwa semua ini harus terjadi demi cita – cita dan masadepan kita semua.Tapi adik minta janganlah kakak lupakan kami, karena begitu banyak kenangan yang kita lewati selama ini, Segala apa yang kita lalui bersama merupakan kenangan terindah yang takkan terlupakan. kenangan disaat kita bersama,sedih maupun bahagia.
Kami juga menyadari bahwa selama kebersamaan kita di sekolah inibanyak kesalahan yang kami perbuat, mungkin kami sering membuat kakak marah, jengkel maupun sakit hati.oleh karena itu dengan setulus hati,kami meminta maaf atas segala kesalahan kami.
Kakak – kakaku yang ku banggakan, kalian adalah alumni – alumni yang baik lagi sopan, kalian adalah alumni yang cerdas dalam ilmu dan terdepan dalam akhlakul karimah, perlihatkanlah itu kepada orang – orang diluar sana. Jagalah nama baik sekolah kita dimanapun kakak memijakan kaki.Tetapkan hati dan pikiran kakak dalam kejujuran dan kebenaran,dan ketika kakak telah berhasil di masa depan,maka jangan lupakan kami,jangan lupakan guru – guru kita,dan jangan lupakan sekolah kita tercinta ini.
Kakak – kakaku yang tercinta, hanya do’a yang dapat adik panjatkan, semoga Tuhan senantiasa memberkahi dan meridhoi kita semua dengan diberikanya kesehatan dan keselamatan, serta taufik dan hidayahnya sehingga kita semua dapat meraih cita – cita yang kita inginkan.
Akhir kata adik ucapkan “ Selamat tinggal kakak – kakaku,selamat jalan” semoga cita dan harapan dapat kakak raih dihari kelak.


Wabillaahi taufiq wal hidaayah,wassalaamu’alaikum warahmatulaahi wabarakaatuh.




0 Response to "PIDATO PERPISAHAN ANAK YANG DI TINGGALKAN"

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar, Jangan Lupa Like Halaman FB Info Seputar Madrasah