TIPS DI SAYANG KE DUA ORANG TUA AYAH DAN IBU


Infosekolah87.com- artikel ini kami suguhkan untuk peserta didik yang ada diseluruh di Indonesia yang ingin selalu di sayang orang tua. Orang tua adalah sosok yang paling menjadi favorit atau sebagai panutan setiap peserta didik. Disini akan saya sebut anak saja, biar lebih mengena pada setiap orang, karena sejatinya setiap orang pernah menjadi anak.


Sahabat infos87, pasti kita semua ingin selalu di sayang orang tua. Tapi banyak sekali tingkah laku kita malah membuat orang tua kita kesal, sedih bahkan menangis.
Sebenarnya apa sih yang membuat orang tua kita selalu sayang pada anaknya, apa harus jadi anak manis, penurut dan lain sebagainya. Kayaknya tidak hanya itu saja.
Ok sahabat infos87, disini infos87 akan menunjukin beberapa tips yang bisa membuat orang tua kita selalu sayang pada kita.
  1. sahabat infos87 harus mengucapkan kata kata yang sopan bila bicara pada orang tua kalian dan yang paling penting jangan sampai memotong pembicaraanya.
  2. Bila ada pendapat orang tua yang tidak kita setujui, utarakan dengan cara yang baik. Bukan dengan cara membantah atau melawan.
  3. Patuhilah segala nasihat dan perintahnya selama nasihat dan perintah itu tidak bertentangan dengan agama.
  4. Selalu tawarkan bantuan saat orang tua kita sedang menyelesaikan pekerjaan walau tanpa di minta. Jika membantunya lakukanlah dengan ikhlas.
  5. Sahabat infos87 jangan malas untuk memijat saat badan orang tua sedang capek atau pegal-pegal.
  6.  Ingatlah selalu hari ulang tahunnya dan beri ucapkan selamat atau hadiah.
  7. Hargai selalu segala bentuk perhatian dan pemberian orang tua kalian walau hanya kecil. Misalnya beri pujian pada masakan ibu atau ucapkan terimakasih pada ayah saat memberikan oleh-oleh.
  8. Jika orang tua sedang berada ditempat yang jauh dalam waktu lama, jangan segan untuk menghubungi lewat telepon atau melaui media komunikasi lain. Tanyakan kabarnya dan katakan bahwa kita sangat merindukannya.
  9. Bila orang tua sakit tunjukanlah perhatian dan kepedulian yang tulus sebagai seorang anak. Misal, dengan mengantarnya berobat , menyiapkan obat yang akan diminum atau sekedar mengingatkan untuk tidak lupa minum obat.
  10. Yang terakhir, jangan lupa untuk selalu doakan orang disetiap shalat kita. 

\











Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel