5 Tips Mendapatkan Anak atau Keturuna yang Cerdas dan Sholikah

Sahabat infos87, anak yang cerdas, anak yang sholih, anak yang pintar, adalah dambaan setiap pasangan, karena hakikatnya tujuan pernikahan adalah untuk mendapatkan keturunan, yang bisa membuat bangga kedua orang tua mereka, tapi banyak kenyataannya anak jaman sekarang malah lebih kearah negatif dikarenkan pergaulan bebas saat ini.

ok sahabat infos87, ini ada 5 tips untuk memuat anak kita cerdas dan sholihah dimulai sejak dini, 

5. Memperhatikan Pola Makan Yang Sehat bergizi
    
sahabat infos87, ini harus dilakukan oleh kedua pasangan atau orang tua yaitu mengatur pola makan yang baik sebelum melakukan hubungan suami istri yang menghasilkan janin, sangat besar sekali manfaatnya. karena  akan berpengaruh pada kualitas dan kuantitas sperma dan sel telur yang nantinya membentuk janin. 

Makanlah makanan yang kaya gizi, nutrisi yang cukup dan pola hidup sehat sehingga proses kehamilan akan berlangsung optimal. Jauhi makanan haram karena akan menghasilkan sperma dan sel telur yang tidak baik. Selain itu, seorang ibu hamil harus senantiasa sehat sehingga tidak akan mengganggu pertumbuhan dan perkembangan janin dalam kandungannya.

2. Ikhlas dan Banyak Bersyukur bertawakal

sahabat infos87, Kehamilan adalah Anugerah Allah yang harus disyukuri. Artinya, Anda sedang diberi amanah oleh Allah berupa anak. Untuk itu, Anda harus banyak bersyukur atas karunia indah ini dengan cara berbuat baik dengan sesama seperti shodaqoh, beramal baik, dll. serta menjauhi perbuatan jelek, termasuk perilakuperilaku suami (calon ayah) agar menjauhi perbuatan jelek atau maksiat seperti menyakiti manusia maupun binatang agar si jabang bayi diajuhkan dari pengaruh-pengaruh buruk.


3. Perbanyak Doa dan Dzikir dan mendekat pada Allah SWT

sahabat infos87, Doa adalah manivestasi hubungan hamba dengan sang Khaliq Yang Maha Segalanya. Allah berjanji  siapa yang memohon kepadaNya, Dia akan mengabulkannya.

Berdoalah agar diberi kekuatan dan kemudahan dari sejak hamil hingga melahirkan. Berdoalah agar bayi yang dilahirkan nanti menjadi anak yang pintar, sehat, dan sholeh. Jangan lupa pula Doa Senggama yang dibaca suami istri setiap kali sebelum melakukan hubungan badan. 
"Dengan nama Allah, Ya Allah, jauhkanlah kami dari setan dan jauhkanlah setan itu dari anugerah (anak) yang akan Engkau berikan kepada kami."
4. Perbanyak Salat Malam (Qiyamul Lail)

Sahabat infos87, ini adalah tips yang sangat berat karena Shalat malam terutama di sepertiga malam adalah sarana yang baik untuk menjalin hubngan dengan Allah. Banyak sekali manfaat yang diperoleh dari shalat malam, baik yang bersifat fisik maupun psikis. Diantaranya akan memperkokoh keyakinan dan rasa percaya diri yang diperlukan untuk menghadapi hal-hal yang tidak terduga selama kehamilan dan persalinan.  

5. Banyak Membaca Al-Qur`an

Membaca Al-Quran selain dapat membuat tentram bagi orang yang membacanya juga orang yang mendengarnya. Terlebih bagi wanita hamil, ia sangat membutuhkan ketenangan dan kenyamanan saat menjalani hari-harinya.

Perlu diingat, ketidakstabilan emosi wanita hamil dapat melepaskan zat-zat negatif dalam darahnya yang mengandung rasa tidak nyaman, sehingga secara tidak sadar bayi akan ikut terstimuli dan menjadi tidak stabil.


Dengan ikhtiar lahir dan batin secara maksimal semoga kita mendapatkan putra-putri yang kita idam-idamkan yakni putra-putri yang sehat, cantik dan tampan, cerdas, sholeh-sholehah yang berguna bagi kebaikan semua. Aamiin

0 Response to "5 Tips Mendapatkan Anak atau Keturuna yang Cerdas dan Sholikah"

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar, Jangan Lupa Like Halaman FB Info Seputar Madrasah