Kondisi Sartono sang Pencipta Lagu "Hymne Guru" Tak Sadarkan Diri

Sahabat Infos87, mungkin kita sebagian guru pernah bernyanyi Himne Guru, atau mungkin juga sudah diajarkan ke anak didiknya, taukah bapak ibu guru pencipta dari lagu Himne guru, Penciptanya adalah Bpk Sartono, yang mana pada saat ini beliau dalam keadaan sakit . Kondisi Pencipta Lagu "Hymne Guru", Sartono(79) warga Jalan Halmahera Kelurahan/Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun, tidak sadarkan diri alias koma, karena mengidap sakit komplikasi, Sabtu(31/10/2015). Saat ini, Sartono dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) RSUD Kota Madiun.
BACA JUGA KISAH HIDUP SEORANG PAHLAWAN KITA BAPAK SARTONO
Kepala Perawat RSUD Kota Madiun, Atri Laksono mengatakan, Sartono mengidap penyakit komplikasi, diantaranya penyumbatan di otak, darah tinggi, serta diabetus. Disisi lain, gejala awal saat dirawat di rumah sakit, Sartono memiliki riwayat sakit stroke.

"Faktor usia juga pengaruh ya. Kalau status koma itu sudah sejak kemarin sore mulai pukul 17.00 WIB. Karena kondisinya mulai menurun, mulai dari cara mata berkedip, kemampuan konunikasi verbalnya juga nol (0), tensinya juga sempat turun,"Ungkapnya, Sabtu(31/10/2015).

Atrilaksono menjelaskan, Sartono menjalani perawatan di RSUD Kota Madiun, sejak Selasa(20/10/2015), di ruang Mawar RSUD. Hanya 12 jam dirawat, Sartono dipindah ke ruang VIP Cendana 10 selama 9 hari, hingga akhirnya Sartono dirawat di ruang ICU karena kondisinya yang kian menurun.

Sejumlah kerabat, sanak saudara, guru hingga jajaran pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota/Kabupaten Madiun, dan kalangan PGRI se Jawa Timur tampak membesuk sang maestro, yang juga Pencipta Lagu "Hymne Guru".

"Beliau ini sudah tua, jadi kondisinya mulai menurun. Tetapi kami bangga dengan beliau atas jasanya bagi kita semua,"Pungkas Ketua PGRI Kota Madiun, Hariyadi.
Marilah kita semua mendoakan untuk bapak Sartono semoga diberi kesembuhan dan sehat sedia kala. Amin

Sumber: rri.co.id

0 Response to "Kondisi Sartono sang Pencipta Lagu "Hymne Guru" Tak Sadarkan Diri"

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar, Jangan Lupa Like Halaman FB Info Seputar Madrasah