Kemenag Terus Melakukan Pelatihan Terhadap Guru PAI Hinga Ke Luar Neger

Kemenag Terus Melakukan Pelatihan Terhadap Guru PAI Hinga Ke Luar Neger

Kemenag Terus Melakukan Pelatihan Terhadap Guru PAI Hinga Ke Luar Negeri

Sahabat Infosekolah87 selamat siang, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, Guru Agama adalah Guru yang bertugas untuk mendidik Anak-anak dalamm Hal agama Sebenarnya tidak hanya Guru Agama saja yang memunyai tugas ini, tapi dalam kurikulum sekolah yang bertanggung jawab adalah Guru Agama, Untuk Itu Kemenag selaku yang membawai guru Agama Baik Di sekolah Negeri Atau Swasta, Kemenag Kini terus berupaya untuk meningkatkan kualitas Guru Agama dengan mengadakan Pela  Pelatihan Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) terus dilakukan. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas pada guru PAI di Indonesia.

Kemenag Terus Melakukan Pelatihan Terhadap Guru PAI Hinga Ke Luar Negeri


"Pelatihan guru, kita terus-menerus dilakukan. Kurikulum kita review," ungkap Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Kemenag, Prof Dr Phil H Kamaruddin Amin, MA, di Kemenag Jakarta, belum lama ini.

Seperti pelatihan yang diberikan kepada dua guru PAI yang diberangkatkan ke Oxford University baru-baru ini.

"Kemarin, kita kirim guru ke Oxford untuk belajar metodologi untuk belajar agama Islam itu menyenangkan dan agar anak-anak menjadi tertarik," ujarnya.

Komaruddin memaparkan bahwa radikalisme menjadi tantangan saat ini.

"Itu fakta. Itu harus di tangani dengan pendidikan. Kalau bagus, Insya Allah tidak mudah di penetrasi oleh ajaran seperti itu," imbuhnya.

Pelatihan guru sendiri dilakukan secara masif. Terdapat puluhan ribu guru yang setiap tahunnya dilakukan pelatihan.

"Mereka jadi instruktur nasional. Ada bukunya setelah pulang merumuskan buku. Itu yang akan disebarkan. Menjadi salah satu dasar pelatihan guru di distribusi ke daerah," paparnya.

Komaruddin menambahkan, para guru PAI akan mengikuti Uji Kompetisi Guru (UKG) tahun depan.

"Tahun depan kita ikutkan semua," tambahnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel