Bapak Ibu Belum Ikut UKG, Tenang Ini Jadwal Susulan UKG Tahun 2015

Bapak Ibu Belum Ikut UKG, Tenang Ini Jadwal Susulan UKG Tahun 2015

Bapak Ibu Belum Ikut UKG, Tenang Ini Jadwal susulan UKG Tahun 2015- infosekolah87.com kabar baik untuk semua guru yang belum bisa mengikuti UKG 9 November lalu karena Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali memberi kesempatan  kepada guru yang belum bisa UKG , untuk mengikuti UKG susulan pada 7 Desember mendatang. Dengan syarat benar-benar ada halangan, halangan itu bisa Saat guru itu sedang menyelesaikan S2, atau saat guru itu study Banding Kepala dan lainnya

Dalam Jawa Pos disebutkan bahwa "UKG susulan akan dilaksanakan dari tanggal 7 hingga 11 Desember 2015. Dengan kata lain, pelaksanannya sebulan setelah jadwal utama UKG," ujar Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK), Kemendikbud, Sumarna Surapranata di Jakarta, Senin (16/11).

Di samping itu Pranata mengungkapkan, mengenai mekanisme pelaksaan UKG susulan Kemendikbud  akan  mengirimkan surat pemberitahuan kepada Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten/kota terlebih dahulu.

Setelah itu, Lanjut Pranata,  Disdik akan menugaskan operator untuk mendata guru-guru yang belum mengikuti UKG. Kemudian, guru bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti UKG susulan.

Pranata menambahkan, guru yang mengikuti UKG susulan nantinya hanya yang memenuhi krikteria saja. Berdasarkan persyaratan yang ditetapkan oleh Kemendikbud.

"UKG susulan sama akan mengujikan 60 soal untuk IPA. Sementara bidang IPS akan memberikan sebanyak120 soal. Para guru diminta mengerjakan semuanya dalam rentang waktu 120 menit," tandasnya.(had/JPG)

Sumber : Jawa Pos

Semoga info tentang “Bapak Ibu Belum Ikut UKG, Tenang Ini Jadwal susulan UKG Tahun 2015” Semoga Bermanfaat




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel