Cara Mudah Upload Siswa kolektif di Simpatika

Sahabat Infosekolah87

Cara Mudah Upload Siswa Kolektif di SIMPATIKA- infosekolah87 Dalam kesempatan kali ini, admin akan bagikan panduan cara untuk mengupload / mengunggah data siswa secara kolektif di aplikasi Simpatika online untuk madrasah pada semester 1 tahun pelajaran 2015/2016.

Pada menu daftar siswa di situs SIMPATIKA, kita dapat menambahkan data siswa baik satu persatu maupun secara kolektif menggunakan
 Excel

Yang pertama adalah panduan bagaimana caranya agar kita dapat menambahkan data siswa dengan
 fitur/fasilitas 
upload (unggah) data secara kolektif ini?

1. Kunjungi http://simpatika.kemenag.go.id dan log in PTK/ADMIN


        2.  Masukan NUPTK dan Pasword 




             4. Klik Gambar yang ada tulisanya sekolah



         4 Klik Menu siswa dan alumni


     5. klik siswa pada dasbor




              6 Setelah selesai klik tnda unggah



7 klik file Buka kembali menu unggah data siswa, kemudian klik pilih file XLS dan klik Unggah untuk mengunggah data siswa.


terakhir klik unggah
Catatan :

     Jika anda mengunggah data siswa lagi dengan data yang baru, pastikan untuk tidak mengikutsertakan data yang lama (dihapus dulu dari Excel-nya).


     Untuk update data siswa secara massal, silahkan unggah kembali Excel yang sudah diupdate datanya dan jangan dihapus Kode Sistem-nya.


     Anda tidak bisa menambahkan data siswa yang sama persis di bagian Nama, Kelamin, Tempat Lahir dan Tanggal Lahir. Jika 4 data tersebut sama, maka akan ditolak oleh sistem karena datanya sudah ada (untuk menghindari data ganda).







0 Response to "Cara Mudah Upload Siswa kolektif di Simpatika"

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar, Jangan Lupa Like Halaman FB Info Seputar Madrasah