Jadwal UKG Kemenag akan Dilaksanakan Bulan Desember 2015

Sahabat infosekolah87,
Jadwal UKG Kemenag akan Dilaksanakan Bulan Desember 2015

Jadwal Pelaksanaan UKG Kemenag- Infosekolah87.com Guru memiliki posisi strategis dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Pencanangan guru sebagai profesi oleh Presiden Republik Indonesia pada tanggal 4 Desember 2004, memperkuat peran guru dalam pelaksanaan pendidikan. Undang–Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen secara eksplisit mengamanatkan adanya pembinaan dan pengembangan profesi guru secara berkelanjutan sebagai aktualisasi dari sebuah profesi pendidik. Pengembangan Keprofesian  Berkelanjutan dilaksanakan bagi semua guru, baik yang sudah bersertifikat maupun belum bersertifikat.
Berkaitan dengan program tersebut, pemetaan kompetensi yang secara  detail menggambarkan kondisi objektif guru dan merupakan informasi penting bagi pemerintah dalam mengambil kebijakan terkait dengan materi dan strategi pembinaan yang dibutuhkan oleh guru. Peta guru tersebut dapat diperoleh melalui uji kompetensi guru (UKG). 

TARGET NILAI UKG 5,5

Sasaran program strategi pencapaian target RPJMN tahun 2015–2019 antara lain adalah meningkatnya kompetensi guru dan tenaga kependidikan dilihat  dari Subject Knowledge dan Pedagogical Knowledge yang diharapkan akan berdampak pada kualitas hasil belajar siswa. Oleh karena itu untuk mengukur capaian RPJMN, maka pada tahun 2015 UKG akan dilaksanakan bagi seluruh guru di Indonesia.  Setelah Uji Kompetensi Guru ( UKG ) dilaksanakan pada guru Kemdikbud pada tanggal 9 - 27 Nopember 2015. Ditjen Pendis Kemenag menyampaikan edaran pelaksanaan Uji Kompetensi Guru 2015 bagi guru Kementrian Agama yang akan dilaksankan pada bulan Desember 2015 mendatang. Pelaksanaan UKG pada guru guru dalam naungan Kementrian Agama ( Kemenag ) didasarkan pada surat edaran Ditjen Pendidikan Islam Kemenag Nomor Dj.I/HM.01/3319/2015



Tujuan
Pedoman pelaksanaan UKG disusun dengan tujuan sebagai berikut.
1. Sebagai acuan bagi instansi terkait dalam pelaksanaan UKG sesuai
dengan peran masing-masing.
2. Sebagai sumber informasi kepada masyarakat agar dapat membantu
menyebarluaskan informasi dan memantau pelaksanaan UKG.

 Dalam surat edaran tersebut Ditjen Pendis Kemenag memerintahkan kepada semua kanwil guna mempersiapkan pelaksanaan Uji Kompetensi Guru Kemenag di daerah masing - masing. Adapun pelaksanaan UKG Kemenag tahun 2015 akan diikuti oleh semua guru mata pelajaran umum kecuali Pendidikan Agama Islam ( PAI ) dan guru mata pelajaran Bahasa Arab yang masih aktip mengajar, serta terdaptar pada aplikasi SIMPATIKA Jadwal Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru bulan Desember 2015 mendatang.

 Demikianlah Artikel Tentang : Jadwal UKG Kemenag akan Dilaksanakan Bulan Desember 2015 Semoga Bermanfaat

0 Response to "Jadwal UKG Kemenag akan Dilaksanakan Bulan Desember 2015"

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar, Jangan Lupa Like Halaman FB Info Seputar Madrasah