Ratusaan Siswa-Siswi Madrasah Beradu Robot

Sahabat Infosekolah87,

Ratusan Siwa Antar-Madrasah Beradu Robot- Sebelum berita ini ditulis oleh Admin Infosekolah87.com, admin sudah menulis  tentang juknis peaksannaanya pastinya bapak dan ibu sudah membacanya, kalau belum silahkan baca JUKNIS FESTIVAL ROBOT OLEH  MADRASAH, dalam  berita  tekno.tempo.co dikatakan bahwa  Kementerian Agama menyelenggarakan festival dan lomba robot untuk murid-murid madrasah tingkat ibtidaiah (setingkat sekolah dasar), tsanawiyah (setingkat sekolah menengah pertama), dan aliyah (sekolah menengah atas) di Cilandak Town Square, Jakarta, 22-23 November 2015.


ini adaah kabar yang menggembirakan karena ini adalah program unggulan kemenag karena baru pertama kalinya dilaksankan di penghujung tahun 2015. Harapan semua pihak ini akan menjadi program yang bisa di lanjutkan setiap tahunnya.



Dalam daftar pendaftaran lomba ini  Sudah ada 20 tim dari madrasah aliyah MA, 13 tim madrasah tsanawiyah MTs, dan 7 tim madrasah ibtidaiah MI yang mendaftar untuk ikut dalam lomba robot berhadiah total Rp 45 juta itu.


Direktur Pendidikan Madrasah Kementerian Agama M. Nur Kholis Setiawan berharap festival dan lomba yang baru pertama kali diselenggarakan itu bisa meningkatkan semangat belajar murid-murid madrasah dalam bidang teknologi, robotika, dan automasi.

"Tercapainya kondisi tersebut di lingkungan pendidikan madrasah dapat memacu siswa dalam meraih prestasi belajar, kreatif, inovatif, dan menghasilkan penemuan teknologi baru yang membanggakan," katanya dalam siaran pers, Sabtu.

Ia menjelaskan siswa-siswi madrasah sudah mulai mengikuti perlombaan robot tingkat nasional maupun internasional, antara lain yang berasal dari Madrasah Tsanawiyah Negeri Pamulang dan Madrasah Aliyah Negeri 3 Palembang. 

kita berdoa semoga acaranya berjalan dengan lancar dan banyak manfaat dari acara ini

0 Response to "Ratusaan Siswa-Siswi Madrasah Beradu Robot"

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar, Jangan Lupa Like Halaman FB Info Seputar Madrasah