Surat Dirjen Pendis dan Puspendik Tentang Persiapan Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Tingkat MTs dan MA Tahun Pelajaran 2015/2016

Surat Dirjen Pendis dan Puspendik Tentang Persiapan Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Tingkat MTs dan MA Tahun Pelajaran 2015/2016
Surat Dirjen Pendis dan Puspendik Tentang Persiapan Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Tingkat MTs dan MA Tahun Pelajaran 2015/2016- ini lah suratnya Menindaklanjuti   surat  Kepala   Pusat  Penilaian Pendidikan (PUSPENDIK),   Badan
Penelitian    dan  Pengembangan, Kementerian Pendidikan dan  Kebudayaan, Nomor  :
9030/H4/KP/2015  tertanggal 15 Oktober 2015,  Perihal :  Permohonan Bantuan, dengan ini kami sampaikan beberapa informasi sebagai berikut :
  1.  Pendataan calon peserta Ujian  Nasional (UN) TP  2015/2016 untuk tingkat MTs dan MAmelalui  mekanisme yang  telah  disepakati  antara  Subbag Sistem Informasi Setditjen Pendidikan  Islam dengan PUSPENDIK, yakni melalui pendataan EMIS.
  2.  Kantor    Kemenag Provinsi  dan Dinas   Pendidikan Provinsi berkoordinasi mengenaimekanisme   dan  sistem   pendataan madrasah dan siswa  kelas   akhir yang akan mengikuti UN  yang telah disiapkan oleh  PUSPENDIK.
  3. kantor  Kemenag Provinsi berkoordinasi  dengan Kantor Kemenag Kabupaten/Kota (pengelola data  EMIS) untuk  menyiapkan data  madrasah dan data siswa kelas akhir  di  setiap jenjangnya yang akan mengikuti UN.
  4. Kantor   Kemenag  Kabupaten/Kota   (pengelola  data   EMIS)  berkoordinasi  dan bekerjasama dengan  Dinas  Pendidikan  Kabupaten/Kota  (pengelola  data  calon peserta UN)  mengenai   mekanisme  pendataan madrasah dan calon peserta UN di daerahnya masing-masing dengan menggunakan sistem yang disiapkan oleh PUSPENDIK
  5.  Madrasah memverifikasi    dan  memvalidasi data  madrasah   dan  siswanya   yangdiberikan  dari pengelola data UN
  6. Subbag Sistem  Informasi Setditjen Pendidikan  Islam  akan menyiapkan mekanisme verifikasi  data  calon  peserta UN tingkat  MTs dan  MA berdasarkan data  EMIS semester ganjil  TP 2015/2016.
  7. Untuk mendukung pelaksanaan pendataan calon peserta UN TP 2015/2016 tingkat MTs dan  MA sebagaimana   dimaksud  di   atas,  kami  meminta  bantuan  Saudara Kepala   Kantor Wilayah Kemenag Provinsi di  seluruh  Indonesia agar menugaskan dan  mengkoordinasikan petugas pengelolaan    data  calon   peserta UN di  tingkat Kanwil Kemenag Provinsi dan Kantor Kemenag Kabupaten/Kota di wilayah kerjanya masing-masing.
  8.  Untuk  lebih  jelasnya, bersama ini  kami  lampirkan surat Kepala PUSPENDIK Nomor :9030/H4/KP/2015  tertanggal 15 Oktober 2015. 
  9.  Kanwil  Kementerian  Agama  Provinsi  (c.q.  Bidang   Pendidikan  Madrasah/Pendidikan Islam)  dimohon   untuk  segera  meneruskan   informasi  terkait   persiapan  pendataan calon   peserta  Ujian  Nasional   TP 2015/2016   tingkat   MTs dan MA ini  kepada seluruh Kankemenag  Kab./Kota  dan satuan pendidikan   yang ada di wilayahnya.


Demikian informasi awal mengenai Persiapan Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Tingkat MA dan MTs Tahun 2015-2016, tetap semangat bagi para operator indonesia salam satu data. Download surat dari dirjen pendis dan puspendik berikut ini 

: Download

0 Response to "Surat Dirjen Pendis dan Puspendik Tentang Persiapan Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Tingkat MTs dan MA Tahun Pelajaran 2015/2016 "

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar, Jangan Lupa Like Halaman FB Info Seputar Madrasah