Try Out Uji Kompetensi Guru (UKG) Kemenag

Tro Out Uji Kompetensi Guru (UKG) Kemenag

Sahabat infosekolah87

Try Out Uji Kompetensi Guru (UKG) Kemenag- Infosekolah87.com setelah admin kemarin sudah menulis tentang Surat edaran serta juknis UKG di lingkungan Kemenag, banyak sekali madrasah-madrasah yang sudah memulai persiapan untuk persiapan UKG yang telah di rencanakan oleh Kemenag.

Selaian persiapan dari latihan soal yang didapat dari internet, mereka juga belajar bagaimana menyiapkan UKG dengan matang karena  salah satunya adalah Kab. Pamekasan (MTsN Parteker) – Menindaklanjuti surat dari Kepala Bidang Pendidikan Madrasah perihal permintaan data guru PNS yang aktif pada MTsN yang bersertifikat pendidik mata pelajaran umum yang di-UN-kan ditambah guru mata pelajaran IPS dan PKn dalam rangka Uji Kompetensi Guru (UKG) yang akan dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, maka MTsN Parteker Pamekasan mengadakan try out UKG.

Try out UKG ini dilaksanakan dengan bekerja sama dengan SMPN 1 Pamekasan kemarin (03/11) sebagai salah satu tempat pelaksanaan UKG di Kabupaten Pamekasan yang diikuti oleh 21 orang guru dari mata pelajaran umum diatas, sesuai dengan daftar nama yang dikirim ke Pendidikan Madrasah Provinsi Jawa Timur. Pelaksanaannya dimulai jam 14.00 WIB s.d 16.00 WIB.

Menurut kepala MTsN Parteker, Achmad Wahyudi, try out ini diadakan agar para guru mengenal lebih awal langkah-langkah yang harus dilakukan dalam pelaksanaan UKGtersebut, karena para guru madrasah belum pernah mengalami UKG sebelumnya. Harapannya, try out ini akan membuat guru lebih siap lagi terutama dengan perangkat komputer dan aplikai UKGnya pada saat pelaksanaan yang sebenarnya.

Kegiatan pertama dari try out ini adalah pengenalan fungsi-fungsi tombol dalam aplikasi UKG yang sebelumnya pengenalan digit ID dan digit Validasi. Ketika sudah paham pada fungsi tombol-tombol tersebut, dilanjutkan dengan latihan soal sesungguhnya.

Saat berakhirnya kegiatan ini, semua guru merasa puas karena sudah bisa dan paham langkah-langkah dalam pelaksanaan UKG yang memang belum pernah mereka alami sebelumnya.
Harapan Achmad Wahyudi, semoga dengan try out ini dapat menumbuhkan kepercayaan diri para guru menyongsong UKG yang akan segera dilaksanakan oleh Kemenag. Bahkan juga sebagai peringatan kepada para guru yang belum akrab dengan perangkat komputer untuk segera menyesuaikan diri dengan ketrampilan yang harus dimiliki sebagai persyaratan UKG. (hms)
sumber : http://jatim.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=303348

Demikianlah artikel tentang "Try Out UKG Kemenag" semoga bermanfaat

0 Response to "Try Out Uji Kompetensi Guru (UKG) Kemenag"

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar, Jangan Lupa Like Halaman FB Info Seputar Madrasah