Nasehat KH Maimun Zubair Supaya Guru Mempunyai Usaha Sampingan

Nasehat KH Maimun Zubair Supaya Guru Mempunyai Usaha Sampingan
Nasehat KH Maimun Zubair Supaya Guru Mempunyai Usaha Sampingan – Selamat pagi bapak atau ibu guru selamat mengemban tugas mentransfer ilmu untuk anak-anak bangsa generasi penerus bangsa. Pada kesempatan kali ini admin Infosekolah87 akan berbagi tentang Nasehat KH Maimun Zubair Supaya Guru Mempunyai Usaha Sampingan, semalam admin juga sudah menulis tentang NasehatKH Maimun Zubair menghadapi siswa yang kurang pintar bahwa seorang guru tidak boleh memarahi jika ada anak yang kurang pintar, dan kita harus tetap fokus untuk mengamalkan ilmunya pintar tidaknya itu urusan Allah dan kita disuruh untuk mendoakan anak tersebut.

Guru adalah pahlawan tanda jasa, yang mana mereka harus benar-benar ihklas dalam mengajar atau mendidik siswa-siswinya. Tapi pada kenyataannya pada zaman sekarang guru menjadi pilihan profesi yang sangat diminati masyarakat indonesia. Semua ini karena kesejahtraan guru saat ini benar-benar mulai sudah diperhatikan oleh pemerintahan walau kadang bantuan-bantuan tersebut kadang terlambat dalam realisasinya.


Untuk itu Bapak atau Ibu Guru untuk menyikapi keterlambatan beberapa bantuan kita harus mempunyai usaha sampingan untuk memenuhi kebutuhan keluarga kita. Jika kita hanya mengandalkan honor dari madrasah, pasti kita akan kurang bersemangat dalam mengajar karena honor di sekolah atau madrasah sangatlah sedikit. Tapi sedikit itu barokah sehingga kebutuhan keluarga tetep terpenuhi.


Kalau kita berbicara masalah Honor di madrasah, kita harus ingat nasehat ulama sepuh kita beliau adalah Kh. Maimun Zubair beliau berpesan:
“Nak, kamu kalau jadi guru, dosen atau jadi kiyai kamu harus tetep usaha, harus punya usaha sampingan biar hati kamu nggak selalu mengharap pemberian ataupun bayaran orang lain, karena usaha yang dari hasil keringatmu sendiri itu barokah”.
Dalam nasehat tersebut dapat disimpulkan bahwa kita harus mempunyai usaha sampingan untuk memenuhi kebutuhan keluarga kita, jika kita hanya mengharap honor dari sekolah keikhlsan kita akan berkurang.


Demikianlah Tulisan Tentang Nasehat KH Maimun Zubair Supaya Guru Mempunyai Usaha Sampingan, semoga bermanfaat

Jangan lupa LIKE halaman facebook infosekolah87.com untuk mendapatkan informasi terbaru seputar pendidikan

0 Response to "Nasehat KH Maimun Zubair Supaya Guru Mempunyai Usaha Sampingan"

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar, Jangan Lupa Like Halaman FB Info Seputar Madrasah