Hadad Auliah Rahman, Siswa Madrasah Asli Kebumen Siap di Adu Di OSN Palembang

Hadad Auliah Rahman, Siswa Madrasah Asli Kebumen Siap di Adu Di OSN Palembang -  Sahabat infosekolah87, mari kita beri semangat untuk anak-anak madrasah ini yang akan mengikuti OSN di Palembangasli Kebumen. Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Gorontalo ini mengaku awalnya lebih suka dengan matematika, bukan Fisika.

Berawal dari “provokasi” kakak kelasnya bahwa Fisika itu lebih seru, rasa cinta akan mata pelajaran yang oleh kabanyakan orang dianggap susah ini justru mulai tumbuh dan berubah menjadi rasa sangat ingin tahu. Tak disangka, kecintaan itu mengantarkannya pada kesempatan untuk ikut unjuk prestasi pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2016.

“Fisika lebih seru karena banyak variable-variable yang menyulitkan sehingga saya merasa tertantang, meski waktu di MTs saya lebih menyukai  matematika,” tutur Hadad  saat acara ramah tamah dengan Direktur Pendidikan Madrasah M. Nur Kholis di sela-sela persiapan mengikuti  ONS di Palembang, Senin (16/05).

Menurut Hadad,  OSN  menjadi bukti siswa madrasah mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi yang terdepan dan berprestasi. Siswa madrasah kini tidak kalah dengan sekolah lainnya, bahkan banyak  yang telah berhasil dalam ajang kompetisi, baik  nasional maupun internasional. Lebih dari, lanjut Hadad,  kompetisi OSNjuga menjadi media dakwah dan mensyiarkan pendidikan Islam yang berkualitas.

Untuk menghadapi OSN Palembang, Siswa Kelas XI MAN IC Gorontalo ini mengaku telah melakukan sejumlah persiapan. Latihan soal terus dilakukan, dibimbing para guru MAN IC dan alumni. Di luar itu, pria ikal yang memiliki hobi mambaca ini juga  melakukan latihan mandiri dengan mengerjakan soal-soal di setiap pekanya. “Bahkan diulang secara mandiri pada hari minggu paginya,” ujar Hadad.

Kepada Kementerian Agama dan MAN IC, Hadah berterima kasih atas suport dan kesempatan yang telah hdiberikan hingga dirinya bisa berkompetisi di ajang OSN bersama lima puluh teman lainnya. Anak pertama dari dua beraudara ini berharap kesuksesan bagi teman-teman madarasah lainnya yang akan menghadapi kompetisi OSN mulai Selasa (17/05) besok. “Semoga kita bisa meraih prestasi dan berdakwah dalam mensyiarkan jaran agama Islam,” harapnya.

Sebanyak 58 siswamadrasah, saat ini sudah bergabung dengan kontingen provinsi masing-masing untuk sama-sama unjuk prestasi pada OSN yang akan berlangsung dari tanggal 15 – 21 Mei 2016. Mereka akan berlomba pada 9 bidang keilmuan, yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.

OSN 2016 mengusung tema “Membangun Integritas Melalui Prestasi Sains”. Olimpiade ini merupakan ajang kompetisi  sains bagi para siswa pada jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA  yang diselenggarakan Kemendikbud. OSN pertama kali diselenggarakan di Yogyakarta pada tahun 2002.

Penyelenggaraan OSN diharapkan bisa memfasilitasi dan mengorbitkan siswa sekolah dan madrasah yang memiliki bakat dalam sains di tingkat nasional, untuk kemudian bisa maju ke tingkat internasional.


0 Response to "Hadad Auliah Rahman, Siswa Madrasah Asli Kebumen Siap di Adu Di OSN Palembang"

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar, Jangan Lupa Like Halaman FB Info Seputar Madrasah