Siswa Madrasah Meraih Dua Medali Emas Dari Lima Medali Di OSN Palembang


Siswa Madrasah Meraih Dua Medali Emas Dari Lima Medali Di OSN Palembang – Admin infosekolah87 mengucapkan Selamat kepada Siswa-siswi Madrasah yang sudah berjuang di Palembang OSN tahun 2016, pada tahun ini ada sedikitnya 53 siswa siswi Madrasah yang lolos seleksi OSN di Palembang. 

Kini kita patut bangga karena Madrasah bias membawa pulang dua medali emas total dari lima medali emas, sesuai berita yang kami kutib dari kemenag, Sorak sorai ribuan siswa SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2016 pecah, sesaat setelah MC mengumumkan pemenang medali emas bidang Astronomi. Riuh tepuk tangan membahana di Palembang Sport and Convention Center, tempat berlangsungnya upacara penutupan OSN 2016, Palembang, Jumat (20/05) sore.

“Selamat kepada… Najibul Kaffin dari MAN Insan Cendekia Gorontalo,” sebut MC dengan suara menggelegar menjawab teka-teki siapa peraih medali emas bidang Astronomi.  

Najibul Kaffin tak kuasa menahan haru saat namanya diumumkan sebagai salah satu dari lima peraih medali emas bidang Astronomi. Terisak menahan haru dan tangis, ia pun melangkah mantap maju ke atas panggung untuk menerima medali.

Belum hilang merasai kebahagiaan Najibul Kaffin sebagai penerima medali emas, kebanggaan kontingen madrasah kembali membuncah seiring disebutnya satu nama lagi dari siswa madrasah sebagai peraih medali emas bisang Astronomi. “Naufal Prima dari MAN Insan Cendekia Serpong Banten,” sebut MC lagi sembari mengajak Naufal ke atas panggung. 

Ditemui usai menerima medali, Naufal mengaku gugup saat namanya dijemput. Baginya, OSN Palembang adalah ajang pengalaman pertamanya mengikuti lomba tingkat nasional. Istimewa, karena pengalaman perdana itu langsung diganjar dengan medali emas. 

Khas siswa madrasah, Naufal yang saat ini menduduki kelas 11 tidak lupa sujud syukur. Bersama pemenang lainnya, dia naik ke atas panggung guna menerima medali sebagai wujud apresiasi atas sebuah capaian prestasi. Selain medali emas, masing-masing dari mereka akan mendapat hadiah sebesar Rp7juta. 

Atas prestasi ini, Najibul Kaffin menyampaikan terima kasih kepada para guru di madrasah dan Kementerian Agama atas segala bimbingan dan pendampingannya selama ini. Sebagai guru, Sartini yang ikut mendampingi Najibul Kaffin sejak seleksi di madrasah mengaku bangga.  Menurutnya, OSN menjadi wahana memupuk rasa percaya diri dan optimisme para siswa dalam memandang masa depan. 

“Para pemenang ini bisa menularkan dan menyebarkan semangat ke adik-adik kelas,” harapnya. Selain itu, siswa madrasah ini berkesempatan untuk dipanggil seleksi olimpiade sains Internasional.

Demikianlah tulisan tentang  Siswa Madrasah Meraih Dua Medali Emas Dari Lima Medali Di OSN Palembang, semoga bermanfaat


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel