TERBARU REVISI JUKNIS PENULISAN IJAZAH DAN SHUAMBN TAHUN 2016

 TERBARU REVISI JUKNIS PENULISAN IJAZAH DAN SHUAMBN TAHUN 2016
TERBARU REVISI JUKNIS PENULISAN IJAZAH DAN SHUAMBN TAHUN 2016 - Sahabat Infosekolah87Ijazah  dan  Sertifikat  Hasil  Ujian  Akhir Madrasah Berstandar  Nasional (SHUAMBN)  merupakan  salah  satu  dokumen  negara  yang  diperoleh  peserta  didik  setelah menyelesaikan satuan pendidikan tertentu.  Karena  itu,  kebenaran  data  dan  informasi yang  tercantum di dalamnya mutlak diperlukan. Ijazah  untuk  peserta  didik  Madrasah  Ibtidaiyah  (MI)  diberikan  kepada  mereka  yang telah  mengikuti  Ujian  Madrasah  dan  dinyatakan  lulus  dari  satuan  pendidikan.  Untuk tingkat  Madrasah  Tsanawiyah  (MTs)  dan  Madrasah  Aliyah  (MA),  Ijazah  diberikan  kepeda  peserta  didik  yang  telah  mengikuti  Ujian  Nasional  dan  dinyatakan  lulus  dari  satuan pendidikan.

SHUAMBN diberikan kepada peserta didik yang  telah mengikuti Ujian Akhir Madrasah  Berstandar Nasional  (UAMBN)  mata  pelajaran Pendidikan  Agama Islam  dan  Bahasa Arab  untuk tingkat MTs dan MA. Berdasarkan  hal-hal  tersebut,  perlu  adanya  Petunjuk  Teknis  Penulisan  dan  Pengisian blanko  Ijazah  dan  SHUAMBN  sebagai  acuan dan petunjuk dalam pengelolaannya di  madrasah.

Maka dari itu perlu menetapkan  Keputusan  Direktur  Jenderal  Pendidikan  Islam  tentang  Petunjuk Teknis  Penulisan  dan  Pengisian  Blanko  Ijazah  Madrasah  Ibtidaiyah  (MI),  Madrasah  Tsanawiyah  (MTs),  Madrasah  Aliyah  (MA)  dan  Sertifikat  Hasil  Ujian  Akhir  Madrasah Berstandar  Nasional  Madrasah  Tsanawiyah  (MTs),  Madrasah Aliyah (MA) Tahun Pelajaran 2015/2016;

Petunjuk Tennis (Juknis) yang akan kami bagikan merupakan edisi Revisi yang mana File ini kami Unduh dari situs resmi kemenag Kanwil Yogyakarta. Silahkan Download  file melalui tautan di bawah ini:


Anda bisa membandingkan Juknis JUKNIS PENULISAN IJAZAH DAN SHUAMBN TAHUN 2016 sebelum di Revisi untuk mengetahui mana saja yang di revisi silahkan Unduh File JUKNIS PENULISAN IJAZAH DAN SHUAMBN TAHUN 2016 sebelum adanya revisi melalui tautan di bawah ini:


TUJUAN DAN MANFAAT
Petunjuk Teknis ini dibuat dengan tujuan sebagai berikut:
1.  Memberikan  petunjuk  secara  umum  tentang  penulisan dan pengisian  blanko Ijazah dan                 SHUAMBN.
2. Memberikan  petunjuk  secara  khusus  tentang  penulisan dan  pengisian   blanko Ijazah dan             SHUAMBN.                               
3.  Memberikan   contoh   tentang   penulisan dan pengisian  blanko   Ijazah   dan SHUAMBN untuk      menghindari kesalahan.

Demikianlah tulisan tentang REVISI JUKNIS PENULISAN IJAZAH DAN SHUAMBN TAHUN 2016


Semoga bermanfaat

0 Response to " TERBARU REVISI JUKNIS PENULISAN IJAZAH DAN SHUAMBN TAHUN 2016"

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar, Jangan Lupa Like Halaman FB Info Seputar Madrasah