Baru !!! Penyebab NRG di Tolak Kanwil SIMPATIKA Kemenag

Penyebab NRG di Tolak Kanwil SIMPATIKA Kemenag
Penyebab NRG di Tolak Kanwil SIMPATIKA Kemenag – Sahabat Infosekolah87 Pejuangnya Madrasah, Pada Semester yang lalu Kemenag sudah resmi menggunakan Layanan Simpatika sebagai dasar pendataan PTK di lingkungan Kemenag yang mana dulu menggunakan layanan Padamu Negeri yang bersama-sama penggunaanya dengan PTK di bawah Kemendikbud. 

Tapi kini PTK di lingkungan Kemenag sudah resmi menggunakan layanan Simpatika. Banyak  sekali pembenahan dan penyempurnaanya, sehingga pada semester yang lalu banyak sekali fitur-fitur baru yang tidak ada pada layanan sebelumnya yaitu Padamu Negeri. (baca 7 program simpatika pada semester genap tahun 2015 2016)

Salah satu Fitur yang muncul adalah terkait dengan NRG atau Nomor Regestrasi Guru, yang mana NRG ini di miliki oleh setiap guru yang sudah melaksanakan Program Sertifikasi dan sudah memiliki Sertifikat Pendidik. Tapi sangat di sayangkan Verval NRG pada layanan Simpatika ini Belum Maksimal, pastinya semua dalam proses Pembenahan. (baca juga Kriteria guru yang berhak Sertifikasi tahun 2016

Hingga saat ini banyak sekali guru Madrasah dan RA yang melakukan Verval NRG masih dalam proses menunggu penerbitan NRG dari Kanwil SIMPATIKA Kemenag. Namun banyak juga yang masih turun. Saat ini akun admin juga masih dalam proses seperti gambar di bawah ini :
Penyebab NRG di Tolak Kanwil SIMPATIKA Kemenag


Dalam postingan kali ini admin akan mencoba menulis Penyebab NRG di Tolak Kanwil Simpatika Kemenag, ada banyak alasan system menolak ajuan Verval NRG seorang Guru, kebanyakan adalah PTK yang lulus sertifikasinya tahun 2009 dan mengampu Mapel Agama, kejadian mungkin ada terjadi kesalahan pada :
  1. Kode Mapel Yah yang Salah
  2. Ijazah yang salah
  3. Dan masalah lain yang biasanya aka muncul dalam akun yang bersangkutan mengenai kesalahannya.

Kalau admin melihat di media social banyak sekali pertanyaan tentang kesalahan mereka pada Kode Mapel sertifkasi yang tidak cocok atau salah sehingga Kanwil Simpatika menolaknya, lihat saja gambar di bawah ini:
Penyebab NRG di Tolak Kanwil SIMPATIKA Kemenag


Dari gambar diatas bisa di simpulkan bahwa NRG di tolak oleh Kanwil karena “Kode Mapel salah harus digit 789 dari no peserta sertifikasi pendidik seharusnya 2009-714.

Sekarang admin akan menulis solusi jika NRG sudah Di tolak oleh Kanwil SIMPATIKA Kemenag.
Ini yang harus dilakukan jika NRG di tolak oleh Kanwil Simpatika Kemenag
  1. Batalkan ajuan, lalu buat ajuna baru dengan melakukan pembenahan yang semestinya
  2. Jika kode belum muncul, tunggu saja sampai system memunculkannya
  3. Atau lakukan verval pada semester berikutnya
  4. Minta penjelasan atau solusi pada kemenag kabupaten



Demikianlah tulisan tentang Penyebab NRG di Tolak Kanwil SIMPATIKA Kemenag, semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel