Hanya 4 Hari! Jadwal Pengisian Verval SP di Emis SDM Se Indonesia

Hanya 4 Hari! Jadwal Pengisian Verval SP di Emis SDM Se Indonesia

Hanya 4 Hari! Jadwal Pengisian Verval SP di Emis SDM – Sahabat infosekolah87 pejuangnya Madrasah semoga selalu di lindungan Allah SWT. Pada migggu-minggu ini dunia operator madrasah sangat ramai di perbincangkan mengenai Verval SP yang akan dilaksanakan di Aplikasi Online, bahkan untuk Surat Pemutakhiran untuk pendataaan Emis juga sudah di tentukan batasnya. Jika belum tahu baca Surat Resmi Batas Akhir Pemutkhiran Emis Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017
Banyak sekali para operator Madrasah yang kebingungan dengan perubahan aplilasi emispada tahun 2016/2017, tapi hal ini juga sudah disampaikan sebelumnya bahwa Emis pada tahun 2016/2017 akan disempurnakan dan pastinya banyak sekali penyempurnaan-penyempurnaan yang akan dilakanakan oleh TIM Emis, baca postingan tentang  Rencana Penyempurnaan Instrumen Emis Madrasah Tahun Pelajaran 2016/2017

Selanjutnya mengenai Verval SP kini Tim Emis Pusat telah merilis Jadwal Resmi pelaksanaan Verval Satuan Pendidikan melalui aplikasi online Emis SDM tersebut.

                  Curhatan Seorang Operator Sekolah/Madrasah

Sebagaimana Jadwal yang kami rilis admin infosekolah87  dari situs http://emispendis.kemenag.go.id, ada hal yang sangat terlalu cepat di saat para operator Madrasah masih kebingungan ternyata pelaksanaan pelaksanaan Verval Satuan Pendidikan atau VervalSP melalui aplikasi online Emis SDM tersebut tidak menunggu lama. Alias akan segera dimulai!

Proses pemutakhiran Verval Satuan Pendidikan ini mulai dibuka pada tanggal 22 Juli 2016 dan berakhir pada 17 Agustus 2016.

Namun layaknya proses upload EMIS pada semester yang lalu, pelaksanaan Verval Satuan Pendidikan via Emis SDM inipun diberlakukan sistem giliran dengan jadwal. Menurut jadwal tersebut Madrasah se-Indonesia akan dibagi dalam 6 kelompok yang tiap kelompoknya akan memiliki waktu 4 hari untuk melakukan Verval Satuan Pendidikan.

Jadwal Verval Satuan Pendidikan EMIS SDM

Untuk Lebih jelasnya Silahkan Download Jadwalnya di SINI

atau baca di blog ini :

Jadwal VervalSP berdasarkan kelompok tersebut adalah:


§  Kelompok 1; Waktu Vervalnya dimulai tanggal 22 Juli 2016 dan berakhir pada 25 Juli 2016. Kelompok ini terdiri atas semua kabupaten/kota di provinsi :
§  Nanggroe Aceh Darussalam
§  Sumatera Utara
§  Sumatera Barat
§  Riau
§  Kelompok 2; Waktu verval dimulai tanggal 26 Juli 2016 dan berakhir pada 29 Juli 2016. Kelompok ini terdiri atas semua kabupaten/kota di provinsi:
§  Jambi
§  Sumatera Selatan
§  Bengkulu
§  Lampung
§  Kepulauan Bangka Belitung
§  Kepulauan Riau
§  DKI Jakarta
§  Kelompok 3; Waktu verval dimulai tanggal 30 Juli 2016 dan berakhir pada 2 Agustus 2016. Kelompok ini terdiri atas semua kabupaten/kota di provinsi :
§  Jawa Barat.
§  Kelompok 4; Waktu verval dimulai tanggal 3 Agustus 2016 dan berakhir pada 7 Agustus 2016. Kelompok ini terdiri atas semua kabupaten/kota di provinsi :
§  Jawa Tengah
§  DI Yogyakarta
§  Kelompok 5; Waktu verval dimulai tanggal 8 Agustus 2016 dan berakhir pada 12 Agustus 2016. Kelompok ini terdiri atas semua kabupaten/kota di provinsi :
§  Jawa Timur
§  Banten
§  Kelompok 6; Waktu verval dimulai tanggal 13 Agustus 2016 dan berakhir pada 17 Agustus 2016. Kelompok ini terdiri atas semua kabupaten/kota di provinsi :
§  Bali
§  Nusa Tenggara Barat
§  Nusa Tenggara Timur
§  Kalimantan Barat
§  Kalimantan Tengah
§  Kalimantan Selatan
§  Kalimantan Timur
§  Kalimantan Utara
§  Sulawesi Utara
§  Sulawesi Tengah
§  Sulawesi Selatan
§  Sulawesi Tenggara
§  Gorontalo
§  Sulawesi Barat
§  Maluku
§  Maluku Utara
§  Papua
§  Papua Barat


5 Responses to "Hanya 4 Hari! Jadwal Pengisian Verval SP di Emis SDM Se Indonesia"

  1. Maaf, sebelum mendapat jatah isi vervas SP, apa yang harus disiapkan terlebih dahulu, supaya ketika mendapat jatah waktu pengisian, tidak tergesa-gesa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. piagam, izin operasional, Kemenhukam, semua di scan

      Delete
    2. verval sp hanya di emis sdm ya? trus yang formulir excel yang pke aplikasi itu kpn?

      Delete
    3. betul pak, utuk aplikasi menunggu

      Delete
  2. bial kebagian jadwal, ternyata ada kekeliruan peng uploadan data. apa masih ada kesempatan lagi kira2

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar, Jangan Lupa Like Halaman FB Info Seputar Madrasah