SISWA MADRASAH ABADIYAH GABUS KAB. PATI JAWA TENGAH RAIH MEDALI PERAK DALAM SIMOC DI SINGAPURA

SISWA MADRASAH ABADIYAH GABUS KAB. PATI JAWA TENGAH RAIH MEDALI PERAK DALAM SIMOC DI SINGAPURA
SISWA MADRASAH ABADIYAH GABUS KAB. PATI JAWA TENGAH RAIH MEDALI PERAK DALAM SIMOC DI SINGAPURA - Sahabat infosekolah87 pejuangnya Madrasah, pada minggu yang lalu admin infosekolah sudah memposting Siswa Madrasah Asal Jepara, Jawa Tengah Mendapat Medali Emas Di Olimpiade Matematika Di Singapura dan mendapat respon yang sangat luar biasa, karena lagi-lagi siswa madrasah menunjukan prestasinya, kalau yang dari Jepara dapat Medali Emas, tidak kalah hebatnya siswa dari Pati, tepatnya Pati selatan Kecamatan Gabus meraih medali Perak dalam SIMOC di Singapura 

Mereka adalah Septiana Rohmawati (MA Abadiyah), M. Ulin Nuha (MTs Abadiyah). SIMOC atau Singapore International Math Olympiad Challenge merupakan olimpiade Matematika dan Sains yang menjadi ajang pembuktian kemampuan siswa dalam bidang matematika dan science dengan siswa seluruh dunia.
“Alhamdulillah, akhir perjuangan dari anak-anak meskipun belum medali emas kali ini namun sungguh kami sangat bangga dan apresiasi besar kepada kedua anak didik kami ini.” Ujar Ahmad Kalim, sang Guru Pembimbing.
” Seluruh rangkaian mulai dari pendftaran, pengurusan lisensi, hingga maju kompetisi membutuhkan waktu 10 bulan. Alhamdulillah hasilnya tidak menghianati proses” Imbuhnya (wartaphoto.net)
Kompetisi kali ini terselenggara berkat kerjasama Singapore Mathematic Soceity, Kementerian Pendidikan Singapura, NUS (National University of Singapore) dan NTU dengan peserta 19 Negara dari seluruh dunia.
Tahapan yang dilalui kedua siswi dari Yayasan Abadiyah Gabus ini dimulai sejak Januari 2016.
1. Seleksi sekolah oleh lembaga PPM (Pusat Pendidikan Matematika) pada Januari 2016
2. Seleksi Wilayah oleh PPM bulan Februari 2016
3. Seleksi Nasional oleh pan SASMO di Singapore Intrnational School Indonesia
4. Peraih medali emas, perak, dan perunggu hasil SASMO berhak ikut final SIMOC
5. Final SIMOC di NUS sungapore pada 12-15 agustus 2016

Ajang SIMOC ini memiliki tujuan mengembangkan ilmu pengetahuan khususnya matematika dan science.

0 Response to "SISWA MADRASAH ABADIYAH GABUS KAB. PATI JAWA TENGAH RAIH MEDALI PERAK DALAM SIMOC DI SINGAPURA"

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar, Jangan Lupa Like Halaman FB Info Seputar Madrasah