Hari Libur Nasional Dan Cuti Bersama 2017

Hari Libur Nasional Dan Cuti Bersama 2017
Hari Libur Nasional Dan Cuti Bersama 2017 -  Sahabat infosekolah87 pejuangnya Madrasah Indonesia , tahun 2016 sudah akan berakhir dan akan menjadi tahun 2017, banyak sekali agenda-agenda yang akan dilaksanakan atau direncanakan pada tahun 2017 mendatang.


Pemerintah sudah menyepakati draft Surat Keputusan Bersama (SKB) Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2017. Pembahasan dan penandatanganan SKB tersebut difasilitasi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jakarta.

Turut hadir dalam acara ini adalah Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi. Pengaturan Cuti Bersama dan Hari Libur Nasional telah diatur di dalam Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 1976 dan Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 1976 dan Keputusan Presiden Nomor 3 Tahun 1983.

Hari Libur Nasional Dan Cuti Bersama 2017

Cuti/cuti tahunan merupakan hak bagi pegawai yang harus dihargai dan dihormati. Untuk kepentingan bersama, perlu diatur oleh Pemerintah, dan jumlah hari Cuti Bersama adalah mengurangi jumlah hari cuti tahunan. Tujuan dilakukan pengaturan Cuti Bersama dan Hari Libur Nasional adalah:

1) peningkatan efisiensi dan efektivitas dalam pemanfaatan hari kerja, hari libur, dan Cuti Bersama sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja, dan

2) peningkatan sector pariwisata dalam negeri yang mempunyai dampak peningkatan ekonomi.


Jumlah Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2017 yaitu sebanyak 19 hari, dengan rincian Hari Libur Nasional sebanyak 15 hari dan cuti bersama sebanyak 4 hari untuk Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah dan Hari Raya Natal.

Silahkan Download Rincian Hari Libur Nasional Dan Cuti Bersama 2017 melalui tautan di bawah ini :


Demikianlah tulisan tentang Hari Libur Nasional Dan Cuti Bersama 2017, semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel