Panduan Manual Pelaksanaan UNBK 2017

Panduan Manual Pelaksanaan UNBK 2017
Panduan Manual Pelaksanaan UNBK 2017 -  Sahabat infosekolah87 pejuangnaya Madrasah Indonesia, pelaksanaan Ujian Nasiona Pada tahun ini ada yang berbeda, dimana pengerjaan soal Ujian menggunakan computer atau bisa disebut dengan Tes Terkomputerisasi atau Computerized Based Test (CBT) adalah tes berbasis komputer yang penyajian dan pemilihan soalnya dilakukan secara terkomputerisasi sehingga setiap peserta tes mendapatkan paket soal yang berbeda-beda.

Ujian Nasional yang selanjutnya disebut UNBK tahun 2017 di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggunakan sistem CBT untuk mendapatkan hasil tes yang valid, dan dapat dipertanggungjawabkan

Panduan Manual Pelaksanaan UNBK 2017



UN akan dilaksanakan dalam waktu yang berbeda, untuk jenjang SMP/MTs, SMA/MA dan SMK. Mata pelajaran yang diujikan adalah mata pelajaran yang sama dengan ujian menggunakan Paper Based Test (PBT). Jadi setiap peserta akan mengerjakan seluruh mata pelajaran secara terkomputerisasi (CBT) dengan waktu yang sudah ditentukan.



Mekanisme Pelaksanaan
UNBK menggunakan model CBT semi-online. Model CBT semi-online adalah model CBT dimana koneksi internet hanya dibutuhkan ketika sebelum ujian untuk sinkronisasi informasi soal ujian dan informasi peserta serta sesudah ujian untuk pengunggahan data jawaban peserta ujian. Sedangkan pelaksanaan ujian tidak memerlukan koneksi jaringan internet.

a) Mekanisme Pelaksanaan UNBK dengan model Semi-Online ialah sebagai berikut: 
 Sekolah penyelenggara UNBK harus menyediakan server lokal. Beberapa hari sebelum ujian dimulai, server lokal melakukan sinkronisasi dengan server pusat (sinkronisasi informasi soal ujian dan informasi peserta). Jadwal sinkronisasi diatur dalam petunjuk pelaksanaan UNBK.
 Peserta ujian mengakses tes secara offline dari server lokal.
 Hasil ujian diupload ke server pusat dengan menggunakan akses internet.

Karena ini adalah hal baru dalam pelaksanaan Ujian Nasional, tentunya Bapak atau Ibu guru harus paham benar bagaimana pelaksanaan dan persiapan apa saja yang harus di siapkan. berikut ini adalah panduan pelaksanaan UNBK 2017, silahkan dowload Panduan Pelaksanaan UNBK 2017 melalui tautan di bawah ini


Demikianlah tulisan tentang Panduan Pelaksanaan UNBK 2017, semoga bermanfaat.
Link Alternatif, Bapak Ibu bisa download Di SINI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel