Update!!! Rencana Pengembangan Emis 2017/2018

Update!!! Rencana Pengembangan Emis 2017/2018
Update!!! Rencana Pengembangan Emis 2017/2018 – Sahabat infosekolah87 pejuangnya madrasah, khususnya para operator madrasah saat ini yang menjadi jantung madrasah, mengapa dikatakan jantung madrasah, karena sekarang informasi berbasis online maka dibutuhkan operator madrasah yang handal dan sabar.

Baca Juga : Curhatan Seorang Operator Madrasah
                         6 hal Positif Seorang Operator Madrasah
Pada tahun 2017 ini ada beberapa perubahan di dalam pendataan EMIS untuk itu dalam menghadapi semua persoalan Selain itu ada juga beberapa tambahan dan perubahan dalam proses Pendataan kali ini, perubahan tersebut adalah hasil dari evaluasi pendataan EMIS sebelumnya dan hasil Pengembangan dari Team Pengembang Emis Pusat.

Antara lain rencana tambahan dan perubahan yg akan muncul adalah sebagai berikut;
1. Emis ganjil 2017/2018 tidak pakai format excel lagi namun pola seperti aplikasi raport, database referensi hasil data genap 1617 diambil secara online lalu direstore ke aplikasi dekstop, lembaga cukup mengganti status siswa naik kelas atau tidak, lulus atau tidak serta mutasi. Selanjutnya menginput siswa baru saja. selain itu juga melengkapi data lalu, yg sekiranya tidak di isi secara lengkap.
2.  Bagi MI yg mendapat siswa baru dari TK, agar dicroscek lagi terkait NISN, karena info bahwa di TK sudah diterbitkan NISN agar tidak lagi diusulkan pada jenjang MI.
3. Mohon dicek lagi terkait NISN dan NISM siswa. jika ada kesalahan agar segera diperbaiki di semester ini, karena pola pendataan kedepan sudah tidak bisa diperbaiki lagi karena sistem database referensi online berbasis pendataan sebelumya
4. Mohon untuk mengecek dgn teliti tingkatan kelas siswa karena kedepannya tidak input lagi, tugas kita hanya menetapkan status naik kelas atau tidak, karena sering terjadi salah penempatan kelas dan jenis kelamin
5.      Kedepannya emis akan online real time sehingga saat ada perubahan, lembaga langsung merubahnya dan otomatis perbaharui di server kanwil dan pusat.
6. Aplikasi emis juga akan terintegrasi dengan aplikasi raport sehingga lembaga akan langsung menginput absen dan semua nilai siswa dan pas akhir semester madrasah juga langsung mencetak raport siswa untuk dibagikan ke siswa
7. Nantinya di aplikasi emis akan ada output berita acara yg digunakan untuk pencairan dana BOS tiap semester, jadi jumlah siswa di EMIS menjadi patokan pencairan dana BOS dan lembaga yg tidak selesaikan emis maka tidak bisa mencairkan dana bos
8. Aplikasi emis juga akan dikembangkan seperti Dapodik yg seluruh pendataan terintegrasi dalam satu aplikasi yg tentunya butuh waktu.

Update!!! Rencana Pengembangan Emis 2017/2018


Pada minggu yang lalu di Yogyakarta sudah disampaikan oleh Bapak Denny Triantomo selaku Team Emis Pusat telah melakukan Sosialisasi Rencana Pengembangan Emis Tahun 2017/2018, yang mana isi materi sosialisasi dapat di unduh melalui tautan di bawah ini :

Materi 1. Teknis Pendataan Madrasah 2017/2018


Materi 2. Teknis Pendataan PD Potren 2017/2018


Materi 3. Teknis Pendataan PAI 2017/2018


Materi 4. Evaluasi Paparan Data Emis 2016/2017


Demikianlah tulisan tentang Update!!! Rencana Pengembangan Emis 2017/2018, semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel