Tips Cara Lolos Ujian Pretest PPG Kemenag 2019

Tips Cara Lolos Ujian Pretest PPG Kemenag 2019

Tips Cara Lolos Ujian Pretest PPG Kemenag 2019 Infosekolah87.com, Sahabat infosekolah87 pejuangnya madrasah Indonesia, sebelumnya saya ucapkan selamat kepada sahabat infosekolah87 yang sudah mendapatkan undangan untuk pengajuan PPG Kemenag 2019.
Tips Cara Lolos Ujian Pretest PPG Kemenag 2019

Setelah mendapat notifikasi pengajuan PPG Kemenag 2019 kita harus mengajukan ajuan PPG kita diakun simpatika, bagaimana caranya?  Silahkan baca artikel saya sebelumnya tentang Cara daftar PPG Kemenag 2019 dan yang paling penting adalah kita harus mengajukan PPG yang linear dengan ijazah kita, kalau tidak linear ajuan kalian akan ditolak untuk itu supaya ajuan kalian tidak ditolak saya saranin baca artikel saya sebelumnya tentang Tips supaya ajuan PPG kemenag 2019 tidak ditolakKanwil.

Kalau semua langkah sudah dilaksanakan kita tida boleh terus hanya diam, karena dengan kita diterima ajuan kita, berarti kita harus bersiap bersaingan dengan banyaknya pendafar di simpatika. Pada tahun sebelumnya yang hanya diikuti tmt 2005 saja persaingannya sudah ketat, apalagi sekarang TMT 2015 berarti adan penambahan sebanyak 10 tahun Kurun waktu, bisa kalian bayangkan berapa banyak saingan kalian.

Tapi jangan khawatir, kali ini saya akan membagikan Tips Lolos Ujian Pretest PPG Kemenag 2019 yang mana tips ini berdasarkan pengalaman teman-teman kita yang sudah lolos ujian prestest PPG Kemenag yang sudah terlaksana pada tahun sebelumnya

Langsung saja  silahkan simak Tips Lolos Ujian Pretest PPG Kemenag 2019:

  • Telitilah dalam pengajuan PPG kemenag 2019 dalam hal linieritas ijazah, jika kamu belum paham dengan linieritas ijazah kamu bisa baca artikel (Daftar Tabel Linieritas ijazah s1/D4) 
  • Setelah mendapatkan informasi yang jelas tentang linieritas selanjutnya ajuakan ajuan kalian di akun simpatika. (Baca Tips Cara daftar PPG kemenag 2019 
  •  Sambil menunggu pengajuan diterima atau ditolak kanwil sebaiknya kamu belajar Soal-soal PPG kalau bisa yang sudah ada pembahasannya, supaya kamu lebih paham, jika belum punya bisa download disini
  • Jika sudah mendapatkan Waktu dilaksanakan prestest PPG 2019 siapkan mental untuk menghadapi ujian dan ini Tips dari teman-teman yang berhasil tes PPG dan sekarang sudah mendapatkan sertifikat pendidik.
  • Fokuskan dalam mempelajari mapel PPG yang kalian ajukan, contoh jika ajuan mapel Fiqih maka fokuslah mapel Fiqih mulai MI MTs dan MA
  • Pelajari dengan tekun semua contoh soal-soal tes PPG pada tes PPG tahun sebelumnya, jika perlu bangun jam 04.00 Pagi, saat semua ternyenyak tidur, sahabat harus berjuang belajar.
  • Jangan pikirkan banyaknya temen-temen yang mendaftar PPG, karna pikiran itu yang membuat mental sabat down. Berfikir positif bahwa sahabat akan lulus Tes PPG
  • Berdoa kepada "Tuhan Yang Maha Esa" sesuai keyakinan masing-masing, , berdoalah supaya semua ini terjadi sesuai kehendakNya.
  • Saat Tes dilaksanakan usahakan Baca semua soal PPG dengan teliti karna terkadang soal PPG itu tidak sesuai dengan pemikiran sahabat.
  • Jawab seluruh soal tes PPG dengan benar, jangan ada yang terlewati atau di sisain ya !!!
  • Terakhir adalah berserah diri kepada Tuhan, sahabat sudah berusah dan saatnya semua dikembalikan kepada Tuhan dan selanjutnya tinggal tunggu Pengumuman. 
Dan tibalah akhirnya jika sahabat belum lulus Prestest PPG  jangan lupa bersyukur itu adalah rezeki dari Allah dan untuk sahabat yang belum diterima jangan kecewa mungkin rezeki sahabat ada ditempat yang lain.

Bagi sahabat yang mempunyai pengalaman dan tips yang lain yang bisa membantu teman-teman yang mau mengikuti ujaian Prestest PPG  bisa tulis tips sahabat dikolom komentar, semoga dengan adanya tulisan Tips Lolos Ujian Pretest PPG Kemenag, bermanfaat untuk semua

Advertisement

Baca juga: