Tips dan Trik Menang Sukses Lomba KSM 2020


Tips dan Trik Menang Sukses Lomba KSM 2020 – Lomba KSM  adalah lomba yang sangat bergengsi dilingkungan madrasah, sehingga semua madrasah mengharapkan untuk menang dalam perlombaan KSM 2019 tahun ini.

Dalam blog infosekolah87.com sudah banyak sekali berbagi tentang latihan soal dan pembahasan untuk soal KSM mulai dari jenjang MI MTs dan MA dan semua dari tingkat perlombaan kabupaten provinsi hingga tingkat Nasional.
Tips dan Trik Menang Sukses Lomba KSM 2019

Untuk tulisan kali ini akan fokus pada tips dan trk menang sukses lomba KSM 2020 untuk itu buat kalian yan g akan maju dalam lomba KSM 2020 sangat pas banget menemukan postingan kali ini yaitu Tips dan Trik Menang Sukses lomba KSM 2020

Baca Juga : Cara Paling Mudah Daftar Lomba KSM 2019 Secara Online

Tips dan Trik Menang Sukses Lomba KSM 2020

Silahkan kalian praktekan Tips dan Trik Menang Sukses Lomba KSM 2020

1.  Persiapkan Mental
Perlombaan KSM 2019 ini dikuti oleh semua madrasah yang ada di Indonesia untuk itu hal pertama yang harus dimiliki adalah Mental. Mental dalam hal ini adalah percaya diri bahwa kalian akan mengalahkan peserta lain dengan nilai yang bagus.

Jangan kamu bayangkan peserta lain itu lebih hebat karena dari madrasah favorit atau yang lain sekali lagi tetap optimis bahwa kalian mampu mengerjakan soal KSM dengan baik.

Mental lain yang sangat penting adalah kalian tidak boleh pesimis atau minder saat masuk ruangan lomba, karena jika kalian minder kamu tidak akan fokus dan semua materi yang kamu pelajari akan hilang.

2.  Buat Ringkasan Materi

Dengan cara kalian membuat ringkasan materi, belajar kamu akan lebih mudah dalam penyerapan materi ke otak kita, kita tidak harus mempelajari semua buku mata pelajaran tapi cukup buat ringkasan materi yang akan kita perlombakan.

3.  Rajin Belajar

Setelah kamu membuat ringkasan materi yang harus kalian lakukan adalah rajin belajar atau jika diperlukan buat jadwal belajar khusus untuk persiapan lomba KSM 2019.
Belajar yang bagus adalah saat bangun tidur bisa jam 3 pagi saat bangun solat malam, suasana lebih tenang dan kita fokus dalam belajar.

4.  Latihan Soal KSM

    Disamping sobat semua membuat ringkasan materi yang sangat penting yang lain adalah kita belajar latihan soal KSM tahun sebelumnya yang sudah banyak dishare di internet salah satunya ada di blog infosekolah87.com ini.

Contoh Soal KSM yang lain:


    Dengan berlatih soal KSM tahun sebelumnya kalian akan lebih siap dan tahu bentuk soal KSM yang akan kalian kerjakan pada lomba KSM 2019, walaupun nantinya soalnya tidak persis yang sudah kalian pelajari.

5.  Berdoa dan Meminta Doa orang Tua
Berdoa adalah usaha terakhir setelah kalian sudah berikhtiar untuk menghadapi Lomba KSM 2019 serahkan semua pada Allah SWT dan jangan lupa minta doa kepada orang tua, karena doa orang tua sangat penting demi keberhasilan kalian.

Itulah teman tips dan trik supaya kita menang sukses lomba KSM 2019, mungkin kalian punya tips yang lain, bisa kalian tulis di kolom komentar.

Dan untuk kalian yang menjadi juara pertahankan prestasi kalian dan jangan pernah sombong, dan untuk kalian yang belum jadi juara tetap semangat dan terus belajar yang rajin.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel