Buku Manual Kelas Pendampingan Online PKP Bagi Guru Inti Dan Guru Sasaran


Buku Manual Kelas Pendampingan Online PKP Bagi Guru Inti Dan Guru Sasaran -  dan Undang–Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen mengamanatkan adanya pembinaan dan pengembangan profesi guru sebagai aktualisasi dari profesi pendidik. Untuk merealisasikan amanah undang-undang sebagaimana dimaksud, pada tahun 2019 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melaksanakan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) melalui Pengembangan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Berbasis Zonasi. Program PKB melalui PKP bertujuan untuk meningkatkan kompetensi peserta didik melalui pembinaan guru dalam merencanakan, melaksanakan sampai dengan mengevaluasi pembelajaran yang berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi (Higher Order Thinking Skills/HOTS).


Program ini dilaksanakan secara berjenjang mulai dari Pembekalan Narasumber Nasional, Pembekalan Instruktur Kab./Kota, Pembekalan Guru Inti dan selanjutnya Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Berbasis Zonasi di guru sasaran.
Sebagai salah satu upaya untuk mendukung keberhasilan program, Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar memfasilitasi kegiatan penyusunan Buku Manual Kelas Pendampingan Online Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Berbasis Zonasi.  Buku berisi petunjuk penggunaan aktivitas-aktivitas pembelajaran yang terdapat pada kelas pendampingan online.

Buku ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi para peserta untuk dapat meningkatkan pemahaman tentang kelas pendampingan online program PKB melalui PKP berbasis zonasi yang akan dilaksanakan.

Untuk lebih jelasnya silahkan miliki Buku Manual Kelas Pendampingan Online PKP Bagi Guru Inti dan guru sasaran  di bawah ini:

Download Buku Manual Kelas Pendampingan Online PKP Bagi Guru sasaran melalui tautan di bawah ini :


Download Buku Manual Kelas Pendampingan Online PKP Bagi Guru Inti melalui tautan di bawah ini :



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel