Juknis Pendataan Peserta UN CAPESUN tahun 2019-2020


Petunjuk teknis ini disusun dalam rangka memberikan arahan dan pedoman secara teknis bagi panitia UN di tingkat provinsi, kota/kabupaten, dan sekolah, sehingga data yang diperoleh mampu meningkatkan kualitas dan aksesbilitas, akuntabilitas serta kredibilitas sistim Ujian Nasional.

Dalam rangka pendataan calon peserta Ujian Nasional (UN), panitia pendataan UN tingkat pusat memfasilitasi program pendataan. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah proses pendataan sehingga data yang dihasilkan lebih cepat, tepat, akurat, dan akuntabel.

Dalam pelaksanaan Pendataan Peserta UN tahun 2019-2020, satuan pendidikan dibawah naungan Kemdikbud melakukan proses pendataan melalui Aplikasi Dapodik, sedangkan satuan pendidikan dibawah Kemenah melakukan proses pendataan melalui EMIS. Namun pada akhirnya semua akan terintegrasi dengan pendataan milik puspendik yakni pada laman BioUn.

Dalam pendataan calon peserta UN, hal yang harus sangat diperhatikan oleh Pihak satuan pendidikan adalah tentang validitas data peserta didik, hal tersebut harus benar-benar diperhatikan oleh satuan pendidikan, agar data yang dimasukkan benar-benar valid sesuai data dukung yang ada.

Laman Pendataan Peserta UN Tahun 2019-2020

Untuk mempermudah proses pendataan peserta Ujian Nasional (UN) Tahun 2019-2020, Puspendik Kemendikbud telah menyiapkan laman pendataan sesuai dengan jenjang pendidikan masing-masing satuan pendidikan, laman tersebut adalah sebagai berikut:


§  Portal Pendataan UN: bioun.kemdikbud.go.id
§  Jenjang SD/MI: biounsdmi.kemdikbud.go.id
§  Jenjang SMP/MTs: biounsmp.kemdikbud.go.id
§  Jenjang SMA/MA: biounsmama.kemdikbud.go.id
§  Jenjang SMK: biounsmk.kemdikbud.go.id
§  Jenjang Paket A B C : biounpaketabc.kemdikbud.go.id
§  Jenjang SDLB, SMPLB, SMALB: biounslb.kemdikbud.go.id

Jadwal Pendataan Peserta UN Tahun 2019-2020
Tahapan pendataan calon peserta UN tahun 2019-2020 adalah sebagai berikut:

Selengkapnya terkait Juknis Pendataan Peserta UN tahun 2019-2020, silahkan unduh juknis pada tautan berikut: Unduh File.

Demikianlah informasi tentang Pendataan Peserta UN tahun 2019-2020,, semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel