Tips Sukses Mengerjakan Ujian AKG Madrasah

 Tips Sukses Mengerjakan Ujian AKG Madrasah – Infosekolah87.com, Sahabat infosekolah87 pejuangnya madrasah Indonesia, sebelumnya saya ucapkan selamat kepada sahabat infosekolah87 yang sudah layak untuk mengikuti progaram AKG AKK dan AKP Madrasah pada tahun 2020.

 

Tips Sukses Mengerjakan Ujian AKG Madrasah

Setelah bapak ibu dinyatakan layak atau memenuhi syarat unutk iku AKG madrasah selanjutnya bapak ibu bisa mendaftar dan memilih lokasi tes atau ujian yang sudah disediakan oleh masing-masing kabupaten. Sebelum mendaftar sebaiknya bapak ibu baca artike cara daftar akg madrasah dan skema baru pelaksanaan AKGMdrasah.

 

Kalau semua langkah sudah dilaksanakan kita tida boleh terus hanya diam, karena dengan kita sudah terdaftar berarti kita tinggal menunggu jadwal ujian AKG dan akan mengerjakan soal-soal AKG secara online, berarti kita harus bersiap bersaingan dengan banyaknya pendafar AKG di simpatika.

 

Tapi jangan khawatir, kali ini saya akan membagikan Tips Sukses Mengerjakan Ujian AKG Madrasah yang mana tips ini berdasarkan pengalaman teman-teman kita yang sudah lolos ujian prestest PPG Kemenag yang sudah terlaksana pada tahun sebelumnya

 

Langsung saja  silahkan simak Tips Sukses Mengerjakan Ujian AKG Madrasah:

 

1. Telitilah dalam pengajuan AKG Madrasah dalam hal linieritas ijazah, jika kamu belum paham dengan linieritas ijazah kamu bisa baca artikel (Daftar Tabel Linieritas ijazah s1/D4)

2. Setelah mendapatkan informasi yang jelas tentang linieritas selanjutnya Daftar AKG Madrasah di SImpatika (Baca Tips Cara daftar PPG kemenag 2019

3. Jika sudah mendapatkan Waktu dilaksanakan AKG MADRASAH siapkan mental untuk menghadapi ujian AKG Madrasah.

4. Fokuskan dalam mempelajari mapel AKG  yang kalian ajukan, contoh jika Guru Kelas MI ada Materi Pedagogik, Literasi, Numerasi dan Sain ( Contoh SOAL AKG Madrasah)

5. Pelajari dengan tekun semua contoh soal-soal tes PPG pada tes PPG tahun sebelumnya, jika perlu bangun jam 04.00 Pagi, saat semua ternyenyak tidur, sahabat harus berjuang belajar.

6. Jangan pikirkan banyaknya temen-temen yang mendaftar AKG, karna pikiran itu yang membuat mental sabat down. Berfikir positif bahwa sahabat akan sukses mengerjakan AKG pada tahun ini.

7. Kerjakan semua soal AKG karena tidak ada pengurangan jika kita salah dalam mengerjakan soal AKG

8. Kerjakan soal ujian AKG dengan memilih soal-soal yang lebih mudah dahulu dari pada soal yang sulit.

9. Jangan terlalu lama dengan soal yang sangat sulit karena nantinya akan menghabiskan waktu bapak ibu.

10.       Jika menemukan soal yang panjang, cari kata kunci dari pertanyaan tersebut dengan cara membaca pertanyaan dahulu baru ke bacaan soalnya.

11.       Sesekali bapak ibu harus melihat waktu yang masih tersisa supaya bapak ibu bisa menyelesaikan soa akg madrasah

12.       Jawab seluruh soal tes PPG dengan benar, jangan ada yang terlewati atau di sisain ya !!!

13.       Sebelum keluar ruangan jika waktu masih gunakan untuk meneliti kerjaan bapak ibu

14.       Berdoa kepada "Tuhan Yang Maha Esa" sesuai keyakinan masing-masing, , berdoalah supaya semua ini terjadi sesuai kehendakNya.

 

Demikianlah Tips Sukses Mengerjakan Ujian AKG Madrasah, semoga bermanfaat.

 File Penting Terkait dengan AKG AKK dan AKP Madrasah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel