INFO TERBARU Download Juknis PPG Prajabatan Kemenag Tahun 2023

 

Download Juknis PPG Prajabatan Kemenag Tahun 2023

Pedoman penyelenggara PPG Prajabatan ini berisi sepuluh bab yang membahas tentang pertama pendahuluan sebagai rasionalisasi, tujuan dan ruang lingkup dari panduan ini. Bab kedua pelaksanaan PPG Prajabatan yang berisi tentang pengertian, tujuan, prinsip dan strategi pelaksanaan PPG Projabatan. Selanjutnya yang bab ketiga tentang penerimaan mahasiswa disajikan uraian tentang penetapan kuota mahasiswa, rekruitmen calon mahasiswa, prinsip seleksi, persyaratan, alur seleksi dan proses seleksi itu sendiri.

 


Sebagai inti dari acuan implementasi disajikan dalam panduan bab keempat ini adalah kurikulum PPG Prabajabatan. Dalam bab kurikulum ini berisi tentang profil, capaian pembelajaan, struktur kurikulum, pembelajaan dan uji kompetensi mahasiswa. Pada bab kelima secara lebih detail disajikan pembelajaran PPG Prajabatan yang memuat pendalaman materi, pengembangan perangkat pembelajaran, praktek pengalaman lapangan dan kehidupan bermasyarakat di asrama/sarana lain. Pada bab keenam adalah sistem penilaian PPG

 

Prajabatan yang memuat prinsip, acuan, teknis, prosedur, kelulusan dan tindak lanjut lulusan PPG Prajabatan. Pada panduan ini juga diatur penyelenggara PPG Prajabatan pada bab ketujuh yang berisi tentang persyaratan LPTK Penyelenggara, peran, tugas, pengelola PPG, kualifikasi dosen, guru pamong dan tenaga kependidikan, persyaratan sekolah/madrasah mitra dan sarana dan prasarana. Bab kedelapan adalah sistem pembiayaan PPG Prajabatan yang memuat tujuan, sumber, prinsip, komponen, mekanisme, penggunaan, pertanggungjawaban dan sistem pelaporan pembiayaan. Bab kesembilan dari panduan ini adalah penjaminan mutu PPG Prajabatan yang terdiri dari komponen, pola, dan monitoring-evaluasi penjaminan mutu. Bab kesepuluh adalah penutup sebagai akhir dari rangkaian pedoman penyelenggaraan PPG Prajabatan Kementeriaan Agama.

 

Download Juknis PPG Prajabatan Kemenag Tahun 2023

 

Download Juknis PPG Prajabatan Kemenag Tahun 2023 Juknis PPG Prajabatan Kemenag Tahun 2023 ini disusun sebagai acuan dalam penyelenggaraan PPG Prajabatan mulai dari pendahuluan, pelaksanaan, penerimaan mahasiswa, kurikulum, pembelajaran, penyelenggara, sistem pembiayaan dan penjaminan mutu. Aturan terkait pelaksanaan teknis lainnya diatur lebih lanjut secara terpisah oleh Direktur Jenderal terkait. Berikut ini kami lampirkan petunjuk teknis (Juknis) PPG Prajabatan pada Kementerian Agama RI Tahun 2023 yang dapat diunduh pada tautan berikut ini:

 

INFO TERBARU Download Juknis PPG Prajabatan Kemenag Tahun 2023

 

Demikianlah tulisan tentang INFO TERBARU Download Juknis PPG Prajabatan Kemenag Tahun 2023, semoga bermanfaat.

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel