PIDATO PERPISAHAN ANAK YANG MENINGGALKAN 2014/2015

Nur Azizah siswa MI Nahrus Salamah (infosekolah87.com)
Infosekolah87.com- ini adalah salah satu susunan acara pada Akhirus Sanah MI Nahrus Salamah Arumanis Jaken, yaitu pada penyampian pesan oleh anak yang meninggalkan yang di bawakan oleh siswa kelas VI
Baca juga Puisi: SENANDUNG RINDU UNTUK AYAH

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.
Alhamdulihhaahi rabbil ‘aalamin.Wasshalaatu wassaalu ‘alaa asyrafil anbiyaa iwal mursaliin wa ‘alaa aalihi washahbihi ajma’iin ‘ammaa ba’du.

Puji syukur marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT , yang telah melimpahkan anugerah Iman, Islam dan kesehatan pada kita, sehingga kita semua dapat hadir dalam acara perpisahan dan kenaikan kelas  di MI NAHRUS SALAMAH yang kita cintai ini.
Teriring sholawat dan salam marilah kita persembahkan kepada manusia yang sempurna, yang membawa ummat ini ke cahaya hidayah, yakni junjungan kita Nabi Muhammad SAW.beserta keluarga,sahabat serta pengikut beliau hingga hari kiamat.
Ucapan terimakasih saya sampaikan kepada pembawa acara yang telah memberi waktu kepada saya untuk menyampaikan kata  perpisahan dari siswa yang meninggalakan.
Yang saya hormati dan saya muliakan, Kepala sekolah beserta dewan guru.Yang saya hormati Bapak dan Ibu wali murid.Yang saya hormati para undangan serta adik – adik dan teman semua yang saya sayangi.
Tiada terasa hari berganti, minggu berlalu, bulan berjalan dan tahunpun mengantarkan kita pada satu kata “ Perpisahan”.Satu kata yang dapat membuat kita bersedih, terharu bahkan menangis.
Hari ini ada rasa duka mendalam dari hati kami.karena tidak lama lagi, kami akan meninggalkan sekolah yang telah menjadikan kami dari tidak tahu menjadi mengerti, meninggalkan bapak dan ibu guru yang selalu sabar membimbing dan mencurahkan ilmunya kepada kami, meninggalkan adik – adik kami semua, meninggalkan masa – masa yang penuh suka, duka,canda, tawa, sedih dan bahagia.Semuanya melebur menjadi kenangan yang berharga dalam kehidupan kami.
Kami sadar selama kebersamaan kita disekolah ini,  banyak tingkah laku kami yang tidak berkenan dihati bapak atau ibu guru serta adik – adik semua, tingkah laku yang mungkin menyakiti, menyinggung, membuat marah dan sedih guru dan adik – adik kami, oleh karena itu, dalam kesempatan ini izinkanlah kami memohon maaf yang sebesar – besarnya atas semua kesalahan yang telah kami lakukan selama ini.
Kepada adik – adik kelas yang kami cintai, tak akan lelah kami berpesan kepada adik – adik semua agar selalu belajar dengan rajin dan mematuhi nasihat bapak dan ibu guru.karena tak akan manfaat suatu  ilmu jika  tidak di ridhoioleh  seorang  guru.Oleh karena itu patuhlah kepada Bapak dan Ibu guru kalian.Karena itu sangat penting demi kebaikan kalian sendiri
Tak lupa pula kami sampaikan ucapan terimakasih yang setinggi – tingginya atas segala pengabdian, bimbingan, nasihat, dan ilmu yang telah bapak dan ibu guru berikan kepada kami selama ini.Tanpa kalian, kami bukan apa – apa.Banyal hal yang diajarkan pada kami, meski terkadang kami merasa lelah, jenuh, bosan, tapi dengan sabarnya kami dibimbing.


Di ujung pidato ini kami titipkan sebuah puisi untukmu guru ;
Guru
Terucap kata dalam sedihku
Engkau adalah pelita dalam hidupku
Bagaikan daun yang rindang
Engkau teduhkan hidupku

Setiap tuturmu adalah mutiara
Setiap sarmu adalah tauladan
Setiap do’amu adalah harapan
Dan di setiap pengorbananmu adalah perwujudan cita – cita bagiku

Maafkan aku, ketika aku lelahkan hatimu
Maafkan aku, ketika aku lelahkan kesabaranku
Terima kasih,
Terima kasih telah membimbingku
Terima kasih telah mengajariku
Terima kasih telah menjagaku, menasihatiku.
Jasamu tak kan pernah kulupakan sepanjang hidupku.


Wabillaahi taufiq wal hidaayah,wassalaamu’alaikum warahmatulaahi wabarakaatuh.


baca juga artikel : MENJALIN TALI KASIH DENGAN GURU




0 Response to "PIDATO PERPISAHAN ANAK YANG MENINGGALKAN 2014/2015"

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar, Jangan Lupa Like Halaman FB Info Seputar Madrasah