TES CPNS DARI PELAMAR UMUM BAKAL DI BULAN MARET 2016


jadwal cpns pelamar umum dimulai bulan Maret 2016 (infosekolah87.com)

Infosekolah87.com- Masa tua adalah masa dimana proses kehidupan yang pasti terjadi, masa tua selalu dihabiskan bersama-sama cucu-cucu mereka. semua itu jika mereka merasakan masa tua yang sudah terjamin, atau punya tabungan atau juga punya pensiun. bila kita bicara pensiun, pastinya Profesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) memang menjadi idaman dan paling diminati masyarakat, karena masa tua mereka dijamin oleh pemerintah. semua ini terlihat dari membludaknya masyarakat ketika seleksi CPNS dibuka oleh Pemerintah.

Banyak sekali  faktor yang mendorong semua lapisan masyarakat untuk bisa mendapatkan satu kesempatan untuk menjadi PNS, mulai dari pekerjaan yang dinilai mudah namun dengan imbalan gaji yang cukup serta berbagai tunjangan dan yang terakhir berkembang tentang pemberian THR yang menurut rencana akan mulai diterapkan ditahun 2016 mendatang.

Berhubungan dengan hal itu melalui kesempatan yang berbahagia ini kembali kami bagikan berita gembira bagi pencari kerja di Indonesia. Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan mempercepat rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).


Pemerintah berencana dan memastikan 2016 akan dilakukan penerimaan CPNS melalui jalur pelamar umum. dan yang lebih terpenting  jadwal tesnya lebih dipercepat yakni Maret 2016.

Kepastian rencana rekrutmen CPNS itu disampaikan Asisten Deputi Bidang Kebijakan Pengadaan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur, KemenPAN-RB, Arizal, usai kunjungan ke Ternate, Senin (21/9).

Menurutnya, tes tahun depan digelar lebih awal karena pertimbangan 2015 telah terjadi moratorium, sehingga panitia lebih siap. Meski begitu, sampai saat ini formasi penerimaan CPNS belum ditetapkan.

Sebab, penetapan formasi harus dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Kementerian Keuangan terkait biaya kebutuhan belanja pegawai. Dia juga mengatakan, tenaga kesehatan khususnya bidan dan perawat yang diangkat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT) telah diusulkan kepada KemenPAN untuk diangkat menjadi PNS tanpa tes.

Pertimbangannya adalah karena PTT ini telah mengabdi cukup lama dan bertugas di daerah terpencil. Namun, masalah ini belum disetujui karena harus memiliki regulasi sebagai payung hukum. ”Kami masih membahasnya, belum ada penetapan,” ungkapnya.


Sementara itu, Pemprov Malut belum bisa memastikan mengenai rekrutmen tersebut. Kepala Bidang Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah Malut, Fahri Fuad mengatakan, Pemprov belum menerima surat pemberitahuan dari KemenPAN-RB maupun Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Karena itu belum bisa dipastikan apakah akan ada penerimaan CPNS 2016 atau tidak. ”Prinsipnya Pemprov Malut menunggu informasi resmi dari Kemen PAN dan BKN,” ujarnya.
(Sumber : www.jawapos.com)
berita ini disadur dari http://informasigurudaerah.blogspot.co.id/
Semoga ini bermanfaat

0 Response to "TES CPNS DARI PELAMAR UMUM BAKAL DI BULAN MARET 2016"

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar, Jangan Lupa Like Halaman FB Info Seputar Madrasah