INFO TERBARU ATURAN AKUN INDIVIDU PTK DI SIMPATIKA


infosekolah87.com - Selamat malam sahabat infos87, semoga sahabat infos87 dalam keadaan yang baik-baik aja. setelah Kemenag Resmi tidak memakai padamu negeri, kini kemenag akan lebih berbenah diri, mulai dar layananannya yang mana kini layanaanya adalah SIMPATIKA.

Kepada seluruh PTK Kemenag 

Sesuai dengan surat edaran dari Dirjen Pendis nomor DJ.I/PP.00.6/3541/2015 tanggal 25 September 2015 perihal Penggunaan Sistem Pendataan Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada binas Direktorat Pendidikan Madrasah.

Berkenaan dengan hal tersebut, akan dilakukan pembenahan aplikasi SIMPATIKA menyesuaikan dengan aturan baru yang diberlakukan di lingkungan Kemenag dalam 2 (dua) minggu ke depan. Sebagai tahap awal untuk mendukung kemandirian individu PTK pada Layanan SIMPATIKA diberlakukan aturan sebagai berikut:
  1. Bagi akun individu Pendidik (Guru) yang diaktifkan tugas tambahan resmi sebagai Kepala Madrasah/Sekolah oleh Admin Ka.Kemenag Kab/Kota otomatis mendapatkan hak akses sebagai Admin Sekolah.
  2. Kepala Madrasah/Sekolah dapat mencetak ulang (reset) akun login para PTK di lingkup madrasah/sekolah yang dipimpinnya.
  3. Bagi akun individu lain yang mendapatkan peran sebagai Admin/Operator Madrasah (diluar sebagai Kepala Sekolah) dinonaktifkan hak aksesnya oleh sistem secara otomatis. Hak akses dimaksud dapat diaktifkan kembali (atas ijin) oleh Kepala Sekolah menggunakan akun institusi resmi yang diterbitkan/dicetak ulang oleh Admin Ka.Kemenag Kab/Kota.
  4. Bagi Kepala Madrasah/Sekolah naungan Kemenag berkewajiban untuk meminta cetak ulang akun insitusi madrasah/sekolah yang dipimpinnya ke Admin Ka. Kemenag Kab/Kota masing-masing.
Semoga PTK Kemenag selalu bersemangat untuk menjadi lebih unggul dalam penguasaan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang tepat guna dan bermanfaat bagi Dunia Pendidikan Indonesia.

Wassalamualaikum wr.wb,
Hormat kami,

Admin Simpatika


Semoga dengan adanya pengaturan PTK ini, semuanya akan berjalan dengan baik yang terpenting semua mendapatkan manfaat dari layanan Simpatika ini.

3 Responses to "INFO TERBARU ATURAN AKUN INDIVIDU PTK DI SIMPATIKA"

  1. maaf mau tanya untuk PTK guru agama baru biar adapat PegID bagaimana carana?

    ReplyDelete
  2. Maaf untuk PTK guru agama baru di SDN bagaimana cara mendapatkan PegID, karena wajib mengisi di simpatika. makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan Hubungi Admin Kabupaten, karena Guru Agama masuk Ke PAIS Kemenag

      Delete

Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar, Jangan Lupa Like Halaman FB Info Seputar Madrasah