Tips Agar Lulus UKG Kemenag 2015

Tips Agar Lulus UKG Kemenag 2015
Tips Agar Lulus UKG Kemenag 2015 | Pada tahun 2015 ini kemenag akan melaksanakan UKG pada Penghujung Tahun 2015, dalam berita kemarin dikatakan bahwa pelaksanaan UKG Kemenag pada tahun 2015 ini bersifat piloting dimana tidak semua Guru Kemenag dapat mengikuti UKG Kemenag pada tahun 2015 ini, walaupun pada tahun ini hanya bersifat piloting di harapkan untuk semua guru yang berada di bawah naungan Kemenag untuk ikut mendaftar mulai dariJenjang RA, MI MTs dan MA, kenapa harus mendaftar, karena ini akan menjadi data bagi Kemenag untuk persiapan UKG Kemenag pada Tahun 2016 mendatang.  

Pada tahun 2015 Yang mengikuti adalah jenjang MA dan MTs, untuk itu untuk Bapak Ibu guru yang mengajar di MA dan MTs untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi UKG Kemenag tahun 2015, karena pada saat ini Target Nilai UKG adalah 5,5


UKG online bertujuan untuk mengukur kompetensi guru dan dijadikan sebagai salah satu faktor dalam menilai kinerja guru. Beredar kabar bahwa hasil UKG juga akan berpengaruh pada beberapa hal, diantaranya kenaikan pangkat dan tunjangan (sertifikasi). Namun berbeda dengan UKG tahun sebelumnya, tahun ini UKG diikuti oleh semua guru baik PNS maupun honorer.





Menurut saya, bagi para guru khususnya PNS penerima tunjangan sertifikasi jangan terlalu khawatir berlebihan dalam memandang sebuah UKG, lebih baik lakukan tips-tipst agar lulus UKG Kemenag Tahun 2015.



Tips Agar Lulus UKG Kemenag 2015 |




Yang Pertama Latihan menggunakan apliksi simulasi
Hal yang pertama yaitu Dengan berlatih menggunakan simulasi maka ketika mengerjakan soal sungguhan dengan aplikasi sungguhan tidak akan terlalu grogi. Paling tidak cara input data pribadi dan cara mengerjakan sama. Salah satu aplikasi simulasi ukg online yang bisa anda gunakan untuk berlatih sudah saya share pada artikel sebelumnya. Silakan anda download di sini.




Yang kedua Belajar mengerjakan soal-soal latihan UKG.
Selain berlatih menggunakan aplikasi simulasi, juga bisa mengerjakan soal-soal latihan secara manulai yaitu diatas kertas. Maka tidak ada salahnya mencari banyak referensi soal untuk dikerjakan.




Yang ketiga Komunikasi dengan teman
Saling sharing dengan teman sejawat akan membuat mental kita semakin siap menghadapi UKG online. Jangan menutup diri dan pesimis. Toh yang menghadapi UKG online bukan diri kita sendiri, ada banyak guru lainnya juga ikut UKG. Berkomunkasi dan saling berbagilah dengan guru lainnya. Akan lebih baik jika bertanya kepada guru yang pernah melaksanakan UKG online.




Yang Keempat Kenali seluk beluk UKG online
Salah satunya adalah dengan cara menggunakan apliksi simulasi yang sama persis dengan aplikasi UKG online.




Yang kelima Pastikan data anda benar
Pada saat melaksanakan UKG online ada beberapa data yang harus diinput sebelum mengerjakan soal, diantaranya adalah nomor perserta dan NUPTK, jadi pastikan data anda benar dan benar pula saat menginputkannya. Jangan pernah malu atau takut bertanya kepada operator UKG online bagaimana cara input data yang benar. Karena jika data yang anda input salah, meskipun anda mengerjakan soal dengan benar, anda tidak akan mendapatkan nilai dari tes yang sudah anda kerjakan.




Yang Ke enam Saat mengerjakan berkonsentrasilah
Ujian dilaksanakan secara online di depan komputer dengan waktu yang terus berjalan. Jadi jangan buang-buang waktu dengan hal-hal lain yang tidak berguna.  Akan ada 100 soal UKG yang akan dikerjakan dengan waktu 120 menit. 




Yang Terakhir Tetaplah tenang dan berdoa. dan Baca Tips saat Mengerjakan UKG
Buang jauh-jauh rasa khawatir anda karena itu hanya akan membuat anda semakin panik. Sebelum anda mengerjakan soal UKG online, tata terlebih dahulu emosi anda sehingga mendapatkan ketenganan jiwa yang stabil. Sebagai umat beragama, jangan lupa berdoa.

Demikianlah Tips Agar Lulus UKG Kemenag 2015  semoga dapat bermanfaat

0 Response to "Tips Agar Lulus UKG Kemenag 2015"

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar, Jangan Lupa Like Halaman FB Info Seputar Madrasah