PTK Berijazah Di Bawah D4/S1 Otomatis Menjadi Tenaga Kependidikan

PTK Berijazah Non D4/S1 Otomatis Menjadi Tenaga Kependidikan


PTK Berijazah Di Bawah D4/S1 Otomatis Menjadi Tenaga Kependidikan – Saat Log in di Simpatika Kemenag, admin sempat kaget bahwa, selain ada Notifikasi tentang Verval Inpassing yang ada kesalahan Teknis, Kali ini ada Notifikasi baru yaitu untuk guru yang belum Berijazah D4/S1, Notifikasinya berbunyi

Sesuai UU no. 14 Tahun 2005 bahwa Kualifikasi Pendidikan Guru mulai 2016 minimal D4/S1. Untuk itu silakan melakukan proses pemutakhiran data portofolio bagian pendidikan akhir menjadi D4/S1 sesuai prosedur yang berlaku (S12). Bilamana belum dimutakhirkan data pendidikan terakhir dimaksud, sistem akan mengotomasi fungsi Guru menjadi fungsi Tenaga Kependidikan mulai 1 Juli 2016.

PTK Berijazah Non D4/S1 Otomatis Menjadi Tenaga Kependidikan


Pengalihan Fungsi ini akan otomastis akan berlaku mulai 1 Juli 2015, untuk itu bagi guru yang belum D4/S1 Supaya untuk melakukan Pemutakhiran Portofolia dengan prosedur yang berlaku yaitu cetak S12, dan di Permanenkan oleh operator Kabupaten.

TERBARU

Solusi Guru Yang Belum S1/D4 Agar Tetap Jadi Pendidik Di Simpatika

Di Akun Simpatika saya Sudah S1 kok, masih di anggap belum S1 oleh sistem ?


Ini adalah pertanyaan yang sangat umum dan ini hampir terjadi di seluruh PTK, kebanyakan PTK hanya mengedit riwayat Pendidikan menjadi S1 tapi, PTK hanya berhenti di situ saja, pada hal setelaha PTK mengedit data pendidikan menjadi S1, PTK harus mencetak S12, dan di kirim ke Operator Kabupaten untuk di Verval dan di jadikan permanen.


Demikianlah Tulisan Tentang PTK Berijazah Non D4/S1 Otomatis Menjadi Tenaga Kependidikan, Semoga Bermanfaat

0 Response to "PTK Berijazah Di Bawah D4/S1 Otomatis Menjadi Tenaga Kependidikan"

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar, Jangan Lupa Like Halaman FB Info Seputar Madrasah