Info Awal Kegiatan PLPG Kemenag Tahun 2016

Info Awal Kegiatan PLPG Kemenag Tahun 2016 - Sahabat infosekolah87 pejuangnya Madrasah, Alkamdulillah Akhirnya ada berita bagus dari kementerian Agama bahwa pada tahun 2016 ini masih adak pelaksanaan PLPG, karena pada tanggal 30 september sampai 2 Oktober 2016 sudaha ada di adakan rapat Koordinasi oleh Kemenag di Bogor, Simak Beritanya : Guru memainkan peran penting dalam peningkatan pendidikan. Semakin baik dan tinggi tingkat kompetensi guru, maka bisa dipastikan kualitas pendidikan semakin baik. Itulah semangat yang dikedepankan oleh Direktorat Pendidikan Madrasah dalam kegiatan Koordinasi Pelaksanaan Program Sertifikasi Guru Madrasah, yang digelar di Bogor pada 30 September hingga 2 Oktober 2016.
Kegiatan ini dihadiri oleh para Kepala Bidang Pendidikan Madrasah dari seluruh Kantor Wilayah Kementerian Agama tingkat Provinsi, sejumlah perwakilan universitas yang menyelenggarakan Lembaga Pendidikan Tenaga Keguruan (LPTK), dan sejumlah kepala madrasah. Target kegiatan ini, sebagaimana tema yang diangkat adalah Terwujudnya sinergi dan harmoni dalam peningkatan kualitas layanan program sertifikasi guru.

Jika Bapak atau ibu ingin memiliki Modul Lengkap PLPG Tahun 2016, Silahkan download melalui Link di bawah ini ;

1. Modul PLPG Kemenag untuk Guru Kelas MI 
2. Modul PLPGuntuk Guru PAI
3. Modul PLPG untuk Guru 
Mapel Al Quran Hadis 
4. Modul PLPG untuk Guru Mapel Akidah Akhlak 
5. Modul PLPG untuk Guru Mapel SKI 
6. Modul PLPG untuk Guru Mapel Bahasa Arab
7. Modul PLPG untuk 
Guru Mapel Fikih 

8. Modul PLPG untuk Guru Kelas RA
Dalam kegiatan ini, hadir pula Direktur Pendidikan Madrasah, M. Nur Kholis Setiawan. Dalam pengarahnnya, M. Nur Kholis Setiawan menuturkan bahwa Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) merupakan salah satu piranti untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru madrasah. Meskipun begitu, M. Nur Kholis Setiawan juga mewanti-wanti agar PLPG tidak hanya terjebak pada pada urusan administrasi saja.
"PLPG harus mampu mendorong tumbuhkembangnya kreativitas, inovasi, metode pembelajaran, startegi penyampaian materi pembelajaran dan memberikan resonansi yang lebih luas bagi guru dalam meningkatkan kualitas pendidikan atau goes beyond administrative", ujar Direktur Pendidikan Madrasah.
Lebih jauh lagi, M Nur Kholis Setiawan mengharapkan dengan adanya PLPG, guru madrasah seharusnya mampu mencetak peserta didik menjadi manusia seutuhnya. Sebab menurutnya, tujuan pendidikan yang dirumuskan oleh ulama-ulama Islam adalah menjadikan manusia seutuhnya, melalui pengembangan nalar dan batin.
"Pengembangan nalar dan batin dalam konteks Indonesia saat ini bisa dikatakan Revolusi Mental." Tuturnya yang disambut tepuk tangan peserta.
Selain itu, M. Nur Kholis Setiawan juga menegaskan bahwa peningkatan kompetensi dan profesionalisme tidak boleh hanya terbatas pada PLPG-PLGP. Sebab banyak cara dan jalan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme tersebut. PLPG hanyalah salah satu wasilah atau piranti.

0 Response to "Info Awal Kegiatan PLPG Kemenag Tahun 2016"

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar, Jangan Lupa Like Halaman FB Info Seputar Madrasah