DOWNLOAD SOAL UKG TENTANG PENGEMBANGAN PROFESI GURU

DOWNLOAD SOAL UKG TENTANG   PENGEMBANGAN PROFESI GURU- infosekolah87.com Kemendikbud akan Mengadakan UKG yang diikuti oleh seluruh guru, baik PNS maupun non PNS, yang sudah sertifikasi maupun belum. Semua guru yang telah memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) wajib mengikuti UKG yang akan dilaksanakan mulai tanggal 9 sampai 27 November mendatang.

Disebutkan dalam Buku Panduan UKG Guru, bahwa sasaran program strategi pencapaian target RPJMN tahun 2015-2019 antara lain adalah meningkatnya kompetensi guru dilihat dari Subject Knowledge dan Pedagogical Knowledge yang diharapkan akan berdampak pada kualitas hasil belajar siswa. Oleh karena itu untuk mengukur capaian RPJMN, maka pada tahun 2015 UKG akan dilaksanakan bagi seluruh guru di Indonesia. Ada 2 aspek materi yang akan diujikan, yaitu Kompetensi Pedagogik dan Kompetensi Profesional, dengan komposisi kurang lebih, 30% Kompetensi Pedagogik dan 70% Kompetensi Profesional.


Download soal UKG untuk guru SD/SMP, Tujuan diadakannya Uji kompetensi adalah untuk pemetaan supaya tindak lanjut pembinaan guru berupa pendidikan dan pelatihan lebih terarah. Hasil uji kompetensi guru (UKG) tidak akan berpengaruh kepada tunjangan profesi guru

Menindaklanjuti postingan yang kemarin tentang Kisi-kisi yang dikeluarkan oleh KEMDIKBUD, di bawah ini ada beberapa contoh soal UKG yang mungkin bisa membantu anda dalam menghadapi Uji Kompetensi Guru yang akan di adakan Pemerintah Tahun 2015.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel