Ditjen Pendis Menyiapkan Total Hadiah 75 Juta Dalam Lomba KIR dan Ceris

Ditjen Pendis Menyiapkan Total Hadiah 75 Juta Dalam Lomba KIR dan Ceris
Ditjen Pendis Menyiapkan Total Hadiah 75 Juta Dalam Lomba KIR dan Ceris – Sahabat infoseklah87 pejuangnya Madrasah Indonesa, pada tahun 2016 ini Ditjen Pendis akan melaksanakan lomba KIR dan Ceris, sesuai apa yang admin kutib dari blog resmi pendis, simak beritanya, Dalam rangka menumbuhkembangkan minat, bakat, dan kreativitas siswa dalam bidang menulis dan penelitian tentang Pendidikan Agama Islam (PAI) dan terlebih lagi meningkatkan mutu Pendidikan Agama Islam di sekolah khusunya di SMK (Sekolah Menengah Atas) dan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan), maka Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI menggelar 2 perhelatan kreativitas yaitu lomba Penulisan Karya Ilmiah Remaja (KIR) dan Lomba Cerita Islami (Ceris) bagi siswa-siswiSMA/SMK tingkat nasional.
"Lomba menulis dan bercerita tentang Pendidikan Agama Islam dikalangan pelajar SMK/SMA ini juga bermaksud menumbuhkan sikap bersaing positif, memotivasi untuk berprestasi, mewujudkan religius culture di sekolah, serta memperkuat ukhuwwah Islamiyah-basyariyah dikalangan mereka - wathoniyah dalam bernegara dan berbangsa," jelas Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Kamaruddin Amin, dalam keterangan tertulisnya (25/04/2016).
Mengenai ketentuan lombanya,
1.    Panjang tulisan 25 halaman (KIR),
2.    40 Halaman (Ceris), ditulis dalam A4 1,5 spasi, font Times New Roman 12, margin 3-2-2-2.
3.    Untuk tema KIR adalah "Generasi Islam yang Ramah"
4.    sedangkan Ceris yaitu "Indahnya Keberagaman".
5.   Kemudian karya dikirim ke "Sub Direktorat PAI SMA, Direktorat PAI Ditjen Pendidikan Islam Kementerian AgamaRI, Jalan Lapangan Banteng Barat 3-4 Jakarta Pusat 10110".
6. Untuk Lomba KIR tertuju ke : Panitia Lomba Penulisan Karya Ilmiah Remaja (KIR) Pendidikan Agama Islam Siswa SMA/SMK Tahun 2016. Sedangkan untuk Ceris ke Panitia Lomba Penulisan Cerita Remaja Islam (Ceris) Siswa SMA/SMK Tahun 2016.
Selain dikirim berupa hard copy paling lambat 04 November 2016, soft copy nya dikirim via E-Mail ke kompetisipai@gmail.com. Untuk Ceris bersubject Ceris - Nama Peserta. Untuk KIRbersubject KIR - Nama Peserta. Dalam hard copy -nya juga harus disertakan kartu pelajar, surat pengantar dari sekolah dan nomor telepon yang mudah dihubungi.
Lomba yang tidak dipungut biaya alias gratis ini akan diberikan hadiah bagi para pemenangnya yaitu ;
1.    Juara I (17,5juta);
2.    Juara II (15,5juta) dan
3.    Juara III (13,5juta).
4.    Sedangkan Juara Harapan I (11,5juta);
5.    Juara Harapan II (9,5juta); dan
6.    Juara Harapan III (7,5juta).
Silahkan Download ;


sumbe : pendis.kemenag.go.id

Demikianlah tulisan tentang Ditjen Pendis Menyiapkan Total Hadiah 75 Juta Dalam Lomba KIR dan Ceris, semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel