Panduan Pelaksanaan Festival Dan Kompetensi Robotik Madrasah Tahun Anggaran 2016



Panduan Pelaksanaan Festival Dan Kompetensi Robotik Madrasah Tahun Anggaran 2016- Sahabat infosekolah87 pejuangnya madrasah Indonesia, sudah diketahui bahwa Pendidikan madrasah ditujukan untuk membangun landasan bagi berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, kreatif, inovatif, mandiri, percaya diri dan menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggungjawab. Untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan berbagai program yang antara lain adalah dalam bentuk kegiatan kesiswaan. 

Ini dia Hadiah Para Pemenang lomba kompetisi Robot Madrasah Tahun 2016

Festival dan Kompetisi Robotik Madrasah merupakan ajang kompetisi robot tingkat madrasah. Program ini pertamakali diselenggarakan pada tahun 2015. Pada pelaksanaan tahun kedua ini diharapkan terjadi peningkatan kualitas dan output yang dihasilkan. Festival dan Kompetisi Robotik Madrasah merupakan program baru yang menjadi salah satu program unggulan Direktorat Pendidikan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama. Program ini ke depannya akan diselenggarakan setiap tahun.

Festival dan Kompetisi Robotik Madrasah diharapkan memberikan pengaruh signifikan bagi terwujudnya semangat belajar siswa madrasah, khususnya di bidang teknologi, robotika dan otomasi. Tercapainya kondisi tersebut di lingkungan pendidikan madrasah memacu siswa dalam meraih prestasi belajar, kreatif, inovatif dan menghasilkan penemuan teknologi baru yang membanggakan. 

Harapan kami di masa mendatang Festival dan Kompetisi Robotik Madrasah dapat diselenggarakan juga pada tingkat provinsi sampai tingkat kabupaten/kota. Sehingga peserta yang mengikuti Festival dan Kompetisi Robotik Madrasah tingkat nasional telah melalui seleksi prestasi dan benar-benar merupakan siswa terbaik di tingkat provinsi. Dengan demikian tidak menutup kemungkinan hasil Festival dan Kompetisi Robotik Madrasah tingkat nasional merupakan bibit-bibit yang bisa diorbitkan pada kompetisi robot tingkat nasional maupun internasional yang berasal dari madrasah. 

Guna pencapaian target yang telah ditetapkan disusunlah buku panduan pelaksanaan Festival dan Kompetisi Robotik Madrasah Tahun 2016. Melalui buku panduan ini diharapkan pihak¬pihak terkait dalam pengelolaan kegiatan Festival dan Kompetisi Robotik Madrasah dapat menggunakan buku panduan ini, sehingga kegiatan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.


Silahkan Download Panduan Pelaksanaan Festival Dan Kompetensi Robotik Madrasah Tahun Anggaran 2016, melalui link di bawah ini



Demikianlah tulisan tentang Panduan Pelaksanaan Festival Dan Kompetensi Robotik Madrasah Tahun Anggaran 2016, semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel