Pendaftaran Beasiswa Bidikmisi 2017

Pendaftaran Beasiswa Bidikmisi 2017
Pendaftaran Beasiswa Bidikmisi 2017 -  Sahabat infosekolah87 Pejuangnya Madrasah Indonesia, kita sudah mengetahui bersama bahwa Program  Bidikmisi  merupakan  salah  satu  program  unggulan  pemerintah  yang pelaksanaannya sudah  dimulai  sejak  tahun  2010, sampai  dengan tahun  2016  ini tercatat  lebih  dari 352  ribu mahasiswa yang telah memperoleh  Bantuan Biaya Pendidikan  Bidikmisi, dari jumlah tersebut sebanyak 87  ribu  telah  menyelesaikan  pendidikannya. 

Jumlah  peminat  Program  Bidikmisi menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan dari tahun ke tahun,  untuk tahun 2016 tercatat sebanyak  416.428  pelamar tetapi hanya  sekitar  75.000  saja   yang   bisa diakomodir  karena keterbatasan anggaran pemerintah. 

Secara  umum  pelaksanaan  Program  Bidikmisi  telah  berjalan  dengan  baik, sehingga  mampu  meningkatkan  akses dan kesempatan belajar di perguruan tinggi bagi peserta didik yang kurang  mampu secara ekonomi akan tetapi mempunyai potensi akademi yang baik.

Secara prestasi para  mahasiswa Bidikmisi juga menunjukkan kemampuan akademik yang luar biasa dengan capaian  IPK lebih dari 51% mahasiswa Bidikmisi memperoleh IPK antara 3,0-3,5, dan lebih dari 31 %  memperoleh IPK > 3.5, serta 0.6 % mempunyai IPK 4,0. Namun demikian disadari pula bahwa  masih terdapat kekurangan disana sini terutama dalam hal  pencairan pendanaan, masih banyak  keluhan  mengenai  pencairan  dana  yang  tidak  tepat  waktu,  masih ditemukan  yang  tidak  tepat  sasaran, serta untuk perguruan tinggi di daerah tertentu jumlah kuotanya belum sesuai dengan kebutuhan. 

Info Bidikmisi

Silahkan Download Tautan di Bawah ini Untuk mendapatkan Pedoman Bidikmisi Tahun 2017



Hal  ini  tentu  akan  menjadi  perhatian  dimasa  datang  agar  pelaksanaan  Program  Bidikmisi bisa lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Buku pedoman Bidikmisi Tahun 2017 ini merupakan penyempurnaan  dari pedoman Bidikmisi  2016  yang secara umum tidak banyak mengalami perubahan dari pedoman tahun sebelumnya, diharapkan buku pedoman ini akan menjadi acuan bagi para calon mahasiswa, para pelaksana  program dan masyarakat secara umum, sehingga pelaksanaannya bisa lebih baik dari tahuntahun sebelumnya sesuai dengan prinsip; Tepat Sasaran, Tepat Jumlah, dan Tepat Waktu. 

Akhirnya kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada tim penyusun dan semua  pihak yang telah membantu dalam mewujudkan Buku Pedoman Bidikmisi 2017 ini.

Demikianlah Tulisan Tentang Pendaftaran Beasiswa Bidikmisi 2017, Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel