Juknis Kompetensi Sains Madrasah (KSM) 2018

Juknis Kompetensi Sains Madrasah (KSM) 2018


Juknis Kompetensi Sains Madrasah (KSM) 20
Juknis Kompetensi Sains Madrasah (KSM) 2018 – Sahabat infosekolah87 pejuangnya Madrasah Indonesia, ajang kompetensi Sain Madrasah atau KSM tahun 2018 sekarang sudah sah dan juga sudah ada Juknisnya, Juknis ini di susun untuk memudahkan dalam pelaksanaan KSM tahun 2018, semua aturan dan petunjuuk Kompetensi Sain Madrasah tahun 2018 ini sudah disampaikan melaluin KEPUTUSAN DIREKTUR JENDERAL PENDIDIKAN ISLAM NOMOR575 TAHUN 2018 TENTANG PETUNJUK TEKNIS PELAKSANAAN KOMPETISI SAINS MADRASAHTAHUN 2018.

Tujuan KSM Tahun 2018


Secara umum Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2018 bertujuan untuk peningkatkan mutu pendidikan sains di madrasah secara komprehensif melalui penumbuhkembangan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi meraih prestasi terbaik dengan kompetisi yang sehat dan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai-nilai Islam dalam mempelajari dan memahami sains. Secara khusus tujuan KSM tahun 2018 adalah sebagai berikut:
  1. Menyediakan wahana bagi siswa Madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains sehingga dapat menumbuhkan dan mencintai sains bagi siswa madrasah.
  2. Memotivasi siswa madrasah agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spriritual berdasarkan nilai-nilai agama.
  3. Menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa Madrasah. d. Memberikan kesempatan yang sama bagi siswa madrasah dalam belajar, berkreatifitas dan berprestasi

Dengan terbitnya Juknis KSM 2018 ini diharapkan semua madrasah memiliki dan memperiapkan anak didiknya mulai dari latihan soal KSM pada tahun-tahun yang lalu, jika bapak Ibu belum punya contoh soalnya silahkan download DI SINI.

Untuk lebih jelasnya JUKNIS KSM 2018 silahkan download melalui tautan di bawah ini`
:

Demikianlah tulisan singkat tentang Juknis Kompetensi Sains Madrasah (KSM) 2018, semoga bermanfaat

.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar