Alkhamdulillah Kemenag Akan Angkat Ribuan PNS Termasuk Guru Madrasah dan Guru PAI


Alkhamdulillah Kemenag Akan Angkat Ribuan PNS Termasuk Guru Madrasah dan Guru PAI
Alkhamdulillah Kemenag Akan Angkat Ribuan PNS Termasuk Guru Madrasah dan Guru PAI – Sahabat infosekolah87 pejuangnya madrasah Indonesia, ada kabar yang sangat menggembirakan bagi guru madrasah dan guru PAI karena Kemenag akan mengangkat PNS yang termasuk adalah guru Madrasah dan guru PAI, berita ini kami kutib dari website resmi kemenag, dalam berita tersebut  Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan bahwa pemerintah saat ini tengah mengupayakan untuk mengangkat guru pegawai negeri sipil (PNS). Upaya ini masih diperhitungkan dan Menag berharap bisa direalisasikan tahun ini. 

"Sedang diupayakan ada penambahan sekitar 100ribu guru PNS secara nasional," terang Menag saat berdialog dengan para Guru, Pengawas,  dan Dosen Pendidikan Agama Islam di Tangerang,  Jumat (13/07). 

Menurut Menag, pihaknya terus berkoordinasi dengan jajaran Kemendikbud, kemenPAN&RB, dan Bappenas. Kemenag berupaya mendapatkan kuota pengangkatan PNS tersebut untuk guru madrasah dan guru PAI.

"Kita juga ingin mendapatkan itu,  mungkin sekitar 20 ribu untuk guru Kemenag," tuturnya. 

"Saya sudah tekankan,  kalau 20 ribu alokasi untuk Kemenag,  maka prioritas ada pada guru PAI untuk mendapat alokasinya," sambungnya.  

Sebelumnya, Guru PAI SMKN 47 Jakarta Kamaludin menyampaikan bahwa pada tahun 2019, banyak guru PAI SMK yang  memasuki masa pensiun. Karennya, keberadaan guru PAI sangat dibutuhkan. 

"Tahun 2020, informasinya SMK di Jakarta akan ditambah menjadi 105 sekolah.  Saat ini baru 63. Guru PAI perlu segera diangkat," harapnya.

untuk itu mari kita berdoa bersama-sama semoga rencana dari kemenag ini berjalan dengan lancar dan benar-benar kita guru madrasah dan guru PAI bisa mengikuti CPNS dan menjadi PNS di lingkungan kemenag.


Demikianlah berita tentang Alkhamdulillah Kemenag Akan Angkat Ribuan PNS Termasuk Guru Madrasah dan Guru PAI, semoga bermanfaat


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel