Form Emis Online  Siswa Baru Tahun 2018

Form Emis Online Siswa Baru Tahun 2018

Form Emis Online  Siswa Baru Tahun 2018 – Sahabat infosekolah87 pejuangnya madrasah Indonesia, tidak terasa kita sudah hampir selesai untuk semester gasal tahun pelajaran 2018/2019, dan untuk OPM sudah saatnya melakukan pendataan Emis semester gasal 2018/2019,dan kita semua harus bersiap-siap untuk mengerjakan emis 2018/2019.
Form Emis Online  Siswa Baru Tahun 2018

Didalam forum forum operator sudah sangat hangat dibicarakan tentang pendataan emis online untuk semester gasal tahun 2018/2019,dan banyak sekali sahabat operator yang menanyakan tentang Form Emis untuk siswa, karena form emis ini berfungsi untuk menggunggah siswa baru ke emis online.

Ada yang baru untuk pendataan mulai periode pendataan 2018/2019, yaitu ada penambahan fitur baru,khusus untuk siswa baru yang dari Umum bukan dari RA/Madrasah, dengan menu baru ini kita bisa mengunggah data siswa baru melalui form siswa baru yang sudah di sediakan. Selanjutnya Siswa baru dapat diisikan terlebih dahulu dalam form berformat excel yang kemudian harus disimpan dalam format csv. File csv ini kemudian tinggal diunggah (diupload) dalam menu "PPDB".

Download Form/Template Siswa Baru

langsug saja Untuk menggunakan fitur unggah siswa baru ini sebelumnya silakan unduh template siswa baru emis PPDB 2018/2019. 
KLIK DI SINI

Cara Mengisi Form/template Siswa Baru

Silahkan bapak atau ibu buka hasil download diatas yaitu form siswa baru, disitu silahkan diisi sesuai dengan contoh yang sudah diberikan dalam form tersebut, tapi sebelum mengisi perhatikan poin-poin berikut ini :

§  Siswa yang disikan adalah Siswa Baru yang berasal dari Sekolah Umum (TK, SD, SMP, SMA)
§  Baca petunjuk pengisian yang disertakan dalam template pada sheet Petunjuk
§  Dilarang merubah format dalam form
§  Jika melakukan 'copy - paste' gunakan "paste value"
§  Pastikan penulisan nama, tempat lahir, tanggal lahir dan data lainnya telah benar (valid) karena sistem tidak menerima perbaikan nama, tempat lahir, dan tanggal lahir.
§  Bagi madrasah yang memiliki lebih dari satu rombel, isikan data siswa secara perombel dalam satu file. Sehingga jika kelas 7 terdiri atas 7A dan 7B, maka buatlah dua file yang satu khusus berisi siswa baru umum di rombel 7A dan satu file lagi berisikan siswa baru umum di kelas 7B. 

Cara Menyimpan Form/Template Siswa Baru ke Format CSV

Ini yang harus diperhatikan, biasanya kita menyimpan file kita menggunakan format dari excel (xlsx) tapi kali ini kita harus menyimpannya dalam format .CSV yang nantinya akan di upload ke menu “PPDB” di emis online,Silahkan simak caranya
§  Buka file excel "Template_Siswa_PPDB_2018_Umum.xlsx"
§  Pastikan yang terbuka (aktif) adalah sheet "Form Siswa Baru"
§  Klik "Office Button" (jika menggunakan excel 2007) atau menu "File" (jika menggunakan excel 2010 dan setelahnya)
§  Klik "Save As"
§  Pada bagian "Save as type" klik panah kebawah hingga muncul banyak pilihan format
§  Pilih "CSV (Comma delimited) (*.csv)"

§  Klik "Save"

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar