Juknis BOP RA tahun 2019

Juknis BOP RA tahun 2019


Terbaru Juknis BOP RA Tahun 2019 – Sahabat infosekoolah87 pejuangnya madrasah Indonesia, semoga kalian semua dalam lindungan Allah SWT dan kami ucapkan terima kasih kepada kalian semua karena sudah mampir di blog infosekoolah87.com yang membahas seputar pendidikan dimadrasah.

Dalam kesempatan kali ini admin akan menulis tentang Juknis BOP RA tahun 2019, sebelum kita ke Juknis sebaiknya kita harus mengetahui apa yang dimaksud BOP, BOP adalah program pemerintahan berupa pemberian dana langsung kepada RA yang besarnya dihitung berdasarkan juumlah siswa pada masing-masing RA. BOP ini dapat digunakan oleh RA untuk membantu memenuhi kebutuhan biaya operasional bagi satuan pendiidikan anak usia dini yang diberikan pemerintah kepada anak melalui lembaga RA untuk mendukung kegiatan operasional pembelajaran.



Tujuan BOP secara umum bertujuan untuk mewujudkan layanan pendidikan yang terjangkau dan bermutu bagi semua lapisan masyarakat dalam rangka mendukung Program PAUD, secara khusus program BOP bertujuan untuk:

  1. Membantu biaya operasional RA
  2. Mengurangi angka putus sekolah pada RA
  3. Meningkatkan  angka partisipasi Kasar APK) siswa RA
  4. Mewujudkan keberpihakan pemerintah bagi siswa RA dari keluarga tidak mampu dengan membantu tagihan biaya sekolah
  5. Memberikan kesempatan yang setara, bagi siswa kurang mampu pada RA untuk mendapatkan layanan pendidikan yang terjangkau dan bermutu.

Sasaran Program dan besaran BOP
Sasaran program BOP adalah semua RA diseluruh Indonesia yang telah memiliki izin operasional, BOP adalah program pemerintah berupa pemberian dana langsung kepada RA yang besarnya dihitung berdasarkan jumlah siswa pada masing-masing RA. Besar biaya satuan BOP yang diterima oleh RA dihitung berdasarkan jumlah siswa per RA dengan besaran Rp 300.000/siswa/tahun. Jumlah besaran tersebut disalurkan dalam satu periode.

Untuk lebih lanjutnya silahkan download Juknis BOP RA tahun 2019 melalui tautan dibawah ini:


Demikianlah tulisan tentang Juknis BOP RA tahun 2019 semoga bermanfaat


Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar