Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Tahun 2019 Pendaftaran 1-30 April 2019

Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Tahun 2019 Pendaftaran 1-30 April 2019

Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Tahun 2019 – Sahabat infosekolah 87 pejuangnya madrasah Indonesia, ada kabar yang sangat bagus untuk adik-adik kita yang belajar di Pondok pesantren karena pihak Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD-Pontren) Kementerian Agama segera membuka pendaftaran Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Tahun 2019. Pendaftaran akan dibuka tanggal 1 s/d 30 April 2019 dan dilaksanakan berbasis online.


Ahmad Zayadi selaku Direktur PD-Pontren mengatakan bahwa pada tahun 2019 Kemenag sudah menambah mitra perguruan tinggi. Adapun tambahannya, adalah Universitas Diponegoro (Undip) Semarang dan Universitas al-Azhar Mesir dan 4 (empat) Ma`had Aly.
Tujuan dari program ini adalah upaya untuk meningkatkan Kapasitas Pondok dalam bidang sains dan teknologi sekaligus memberikan penguatan atas kajian tafaqquh fiddin yang menjadi kajian utama pada pondok pesantren.
"Manfaat program ini diharapkan menjadi pionir pemberdayaan masyarakat (community development) di lingkungan pondok pesantren," ungkap alumnus Doktoral Universitas Pendidikan Indonesia.

Adapun 4 Ma`had Aly yang menjadi mitra Kemenag sebagai tempat menimba ilmu peserta PBSB, yaitu, Ma`had Aly Situbondo, Jawa Timur dengan konsentrasi Fiqih dan Ushul Fiqih; Ma`had Aly Tebu Ireng Jombang, Jawa Timur dengan konsentrasi Hadist dan Ilmu Hadist; Ma`had Aly Sengkang, Sulawesi Selatan dengan konsentrasi Tafsir dan Ilmu Tafsir; dan Ma`had Aly Kebon Jambu Ciwaringin Cirebon dengan konsentrasi Fiqih dan Ushul Fiqih.

Sumber : http://pendis.kemenag.go.id/index.php?a=detil&id=10179

Demikianlah informasi tentang Program beasiswa santri berprestasi tahun 2019, semoga bermanfaat

Keyword : Beasiswa Santri 2019, Program beasiswa santri berprestasi tahun 2019, beasiswa santri kemenag 2019,


Baca juga: