Juknis Pengembangan Bahan Ajar RA SK Dirjen Pendis 2764 Tahun 2019

Juknis Pengembangan Bahan Ajar RA SK Dirjen Pendis 2764 Tahun 2019 - Infosekolah87.com, salah satu penentu keberhasilan pembelajaran di RA adalah salah satunya adalah pengembangan bahan ajar. Untuk itu Dirjen Pendis perlu menyusun pedoman yang baku yang bisa menjadi pedoman bagi pelaksana RA sehingga mendapatkan kualitas yang baik dalam pembelajaran RA.

Sehingga keluarlah Dirjen Pendis yang bernomorkan 2764 tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis Pengembangan bahan ajar di RA.

Sebagaimana infosekolah87.com kutip dari bagian latarbelakang juknis ini, kualitas pembelajaran Raudhatul Athfal (RA) ditentukan oleh banyak faktor, antara lain mutu perencanaan, proses pembelajaran, penilaian pembelajaran, dan pengembangan bahan ajar. Bahan ajar adalah segala bentuk bahan yang digunakan oleh pendidik dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran di kelas.

Pengembangan bahan ajar memerlukan bekal pemahaman komperehensif atas kurikulum RA dan prinsip-prinsip yang berlaku dalam mengembangkannya. Selain itu pemahaman terhadap jenis-jenis bahan ajar yang sesuai dengan karakteristik siswa dapat menghasilkan pengembangan bahan ajar yang bermutu.

Untuk itu dalam rangka mewujudkan pengalaman belajar anak yang berkualitas diperlukan Juknis bagi para pendidik dalam pengembangan bahan ajar.
Tujuan dari Juknis pengembangan bahan ajar adalah untuk memberikan paduan operasional di lembaga RA.

DOWNLOAD Juknis Pengembangan Bahan Ajar RA SK Dirjen Pendis 2764 Tahun 2019 

Silahkan bapak ibu yang menginginkan file Juknis Pengembangan Bahan Ajar RA SK Dirjen Pendis 2764 Tahun 2019 donwload melalui tautan di bawah ini :


9 Juknis penguata pembelajaran di RA silahkan download di bawah ini :





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel