Surat Pendataan Usulan Siswa Penerima PIP tahun 2019

Surat Pendataan Usulan Siswa Penerima PIP tahun 2019


Surat Pendataan Usulan Siswa Penerima PIP tahun 2019 – infosekolah87.com, sahabat infosekolah87 pejuangnya madrasah Indonesia, usulan PIP untuk tahun 2019 sesuai dengn surat dari Dirjen Pendis yang bernomorkan B-2769-/1/Dt.I.I/PP.00/09/2019, yang berisi tentang Pendataan usulan siswa penerima Indonesia Pintar tahun 2019, silahkan simak suratnya Sehubungan dengan hal tersebut, disampaikan beberapa hal sebagai berikut:

1.  Usulan siswa calon penerima PIP terintegrasi dengan pendataan yang dulakukan melalui pemutakhiran pendataan EMIS periode Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020;

2. Baseline pengajuan usulan calon penerima PIP akan menggunakan data EMIS pertanggal 30 September 2019.

3. Pengusulan calon penerima PIP dimulai pada tanggal 2 sd 25 Oktober 2019 dan dapat di akses melalui laman : emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah;

4. Data Ususlan Madrasah tersebut memenuhi kriteria sebagai berikut: Siswa Madrasah (MI, MTs, dan MA) yang berstatus Yatim/Piatu/Yatim Piatu/Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang mengalami rentan kemiskinan dengan dibuktikan kepemilikan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari kepala desa/lurah. Siswa Madrasah yang berasal dari keluarga yang mengalami rentan kemiskinan yang dibuktikan dengan kepemilikan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari kepala desa/lurah. 

5. Data usulan madrasah adalah siswa yang belum menerima PIP tahap 1 Anggaran 2019;

6. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi agar memeruskan informasi ini ke seluruh satuan pendidikan (MI, MTs dan MA) yang berada di wilayahnya melalui Kankemenag Kab/Kota. Untuk cek koutanya per propinsi silahkan lihat dibawah ini:

Untuk lebih jelasnya silahkan Surat Pendataan Usulan Siswa Penerima PIP tahun 2019 melalui tautan dibawah ini:




Baca juga: