Panduan Kerja Kepala Madrasah tingkat RA, MI, MTs, dan MA /MAK

 

Panduan Kerja Kepala Madrasah tingkat RA, MI, MTs, dan MA /MAK – infosekolah87.com, sahabat infosekolah87 pejuangnya madrasah Indonesia, kita tahun bahwa  pada masa pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) ini menjadi waktu yang sangat sulit untuk melaksanakan kegiatan seperti biasa, untuk perlu disusun sebuah Pamduan Kerja untuk kepala madrasah supaya menjadi pedoman bagi Kepala Madrasah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Panduan Kerja Kepala Madrasah Pada Masa Covid-19 ini memberikan arahan yang jelas bagi Kepala Madrasah untuk dapat memastikan keberlangsungan proses pembelajaran pada masa pandemi ini baik melalui daring, luring, maupun blended learning.

Kepala Madrasah harus mendampingi guru dan tenaga kependidikan (GTK) Madrasah agar memberikan pelayanan kepada peserta didik dengan segala keterbatasannya. Dengan demikian peran Kepala Madrasah pada masa pandemi ini sangat strategis.


Peran tersebut meliputi peran kepala madrasah sebagai pengelola, pendimping, dan pengevaluasi guru dan tenaga kependidikan (GTK) Madrasah pada masa pandemi Covid-19 ini.

 

Pandemi Covid-19 ini memberikan dampak terhadap seluruh aspek kehidupan, termasuk terhadap proses pendidikan madrasah. Oleh karena itu, kepala madrasah juga dituntut untuk dapat menyesuaikan diri terhadap kondisi ini, serta berperan aktif untuk berinovasi terhadap keberlangsungan proses pendidikan di Madrasah.


Panduan Kerja Kepala Madrasah ini memuat penjelasan tentang beberapa hal, yaitu:


§  Latar belakang

§  Dasar hukun

§  Tujuan

§  Sasaran

§  Peran dan tugas

§  Pengelolaan manajerial

§  Pengelolaan pembelajaran yang efektif

§  Konsep pembelajaran

§  Supervisi guru dan tenaga kependidikan Madrasah

§  Langkah-langkah supervisi pembelajaran

§  Pelaksanaan Supervisi Kepala Madrasah pada masa pandemi Covid19.

§  Serta E-Tanggap Covid19 untuk Madrasah.

 

Untuk lebih jelasnya silahkan download Panduan Kerja Kepala Madrasah tingkat RA, MI, MTs, dan MA /MAK, melalui tautan di bawah ini:

Panduan Kerja Kepala Madrasah tingkat RA, MI,MTs, dan MA /MAK

Demikianlah tulisan tentang Panduan Kerja Kepala Madrasah tingkat RA, MI, MTs, dan MA /MAK, semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel