40 + Contoh Soal dan Pembahasan PPPK 2021 Kompetensi Manajerial

  

Contoh Soal dan Pembahasan PPPK 2021 Kompetensi Manajerial -  infosekolah87.com, Sahabat infosekolah87.com saat ini banyak sekali yang mencari contoh  Contoh Soal dan Pembahasan PPPK 2021 Kompetensi Manajerial  sebagai bahan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian PPPK guru kelas SD pada tahun 2021.




Untuk itu buat teman-teman semua yang lagi mencari  Contoh Soal dan Pembahasan PPPK 2021 Kompetensi Manajerial , teman teman tepat sekali mengunjungi blog infosekolah87.com karena blog infosekolah87.com sudah mempersiakan untuk berbagi tentang soal-soal latihan untuk menghadapi ujian PPPK untuk tahun 2021.

Dalam seleksi pengadaan PPPK itu terdiri dari dua tahap, diantaranya :

1. Tahap Seleksi Administrasi;

2. Tahap Seleksi Kompetensi.

 

Seleksi Administrasi dilakukan untuk mencocokan persyaratan administrasi dan kualifikasi dengan dokumen pelamar, sedangkan untuk Seleksi Kompetensi dilakukan untuk menilai kesesuain kompetensi manajerial, kompetensi teknis dan kompetensi sosial kultural yang dimiliki oleh pelamar dengan standar kompetensi jabatan.

 

Kompetensi Manajerial adalah pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku yang dapat diamati, diukur, dikembangkan untuk memimpin dan/atau mengelola unit organisasi. 

 

Kompetensi Teknis adalah pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku yang dapat diamati, diukur, dikembangkan yang spesifik berkaitan dengan bidang teknis jabatan. 

 

Kompetensi Sosial Kultural adalah pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku yang dapat diamati, diukur, dikembangkan terkait dengan pengalaman berinteraksi dengan masyarakat majemuk dalam hal agama, suku dan budaya, perilaku, wawasan kebangsaan, etika, nilai-nilai, moral, emosi dan prinsip, yang harus dipenuhi oleh setiap pemegang jabatan untuk memperoleh hasil kerja sesuai dengan peran, fungsi dan jabatan.

 

Bagi kalian yang ingin lulus dalam seleksi PPPK Tahun 2021, maka persiapkanlah diri kalian dari sekarang dengan mempelajari  Contoh Soal dan Pembahasan PPPK 2021 Kompetensi Manajerial 

Jika kita merujuk ke PP Nomor 49 Tahun 2018 tentang PPPK maka materi yang akan diujikan dalam seleksi kompetensi PPPK 2019 hampir sama dengan materi soal SKB CPNS 2018.

SIMULASI TES SELEKSI PPPK 2019

Waktu                   : 90 Menit

KEMAMPUAN MANAJERIAL         : 40 SOAL

KEMAMPUAN SOSIO KULTURAL : 10 SOAL

KEMAMPUAN INTEGRITAS            : 10 SOAL

 

Unduh  Contoh Soal dan Pembahasan PPPK 2021 Kompetensi Manajerial 

 





Untuk file lengkap Contoh Soal dan Pembahasan PPPK 2021 Kompetensi Manajerial   bisa di download melalui tautan di bawah ini:

 

Contoh Soal dan Pembahasan PPPK 2021 Kompetensi Manajerial 

 Silahkan Download Soal-soal Ujian PPPK yang lain di bawah ini:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel