Nasehat KH. Maimun Zubair Untuk Guru Menghadapi Siswa Yang Kurang Pandai

Nasehat KH. Maimun Zubair Untuk Guru Menghadapi Siswa Yang Kurang Pandai

Nasehat KH. Maimun Zubair Untuk Guru Menghadapi Siswa Yang Kurang Pandai- Sahabat Infosekolah87  selamat malam, sudah siapkah untuk aktifitas besuk pagi atau masih belum bisa tidur jika memikirkan Siswanya yang sulit untuk menerima pelajaran kita. Seorang guru sudah berupaya sekuat tenaga untuk bisa mentransfer ilmu kepada siswa, tetapi tidak semua siswa dapat menerima ilmu tersebut, pasti ada siswa yang sangat sulit untuk menerimanya. Sehingga kita rasanya mau memarahi anak tersebut karena tidak paham-paham dalam menerima pelajaran. Jika bapak atau Ibu guru mau marah harus ingat Nasehat KH. Maimun Zubair Untuk Guru Menghadapi Siswa Yang Kurang Pandai, biar kita bisa membimbing mereka.
Nasehat KH. Maimun Zubair Untuk Guru Menghadapi Siswa Yang Kurang Pandai adalah nasehat yang harus diketahui oleh setiap guru, karena ini adalah nasehat dari seorang Ulama’ besar Tidak hanya alim dan faqih, KH. Maimun Zubair juga terkenal dengan nasehat-nasehat yang bijak. Hampir semua aspek kehidupan tak lepas dari pandangan-pandangannya yang arif dan bijaksana, mulai dari persoalan sosial, politik, agama hingga pendidikan.
Ustad atau Guru sebagai bagian terpenting dalam pendidikan mendapat perhatian khusus dari Kyai Maimun. Berikut pesan beliau kepada para Guru yang patut direnungkan.

“Jadi guru itu tidak usah punya niat bikin pintar orang. Nantikamu hanya marah-marah ketika melihat muridmu tidakpintar. Ikhlasnya jadi hilang. Yang Penting niat menyampaikan
ilmu dan mendidik yang baik. Masalah muridmu kelak jadi
pintar atau tidak, serahkan kepada Allah. Didoakan saja terus
menerus agar muridnya mendapat hidayah.”
 


Selain yang telah dipesankan oleh Kyai Maimun, pesan bijak berikut juga patut direnungkan untuk para guru :

“Yang paling hebat bagi seorang Guru adalah mendidik, dan rekreasi yang paling indah adalah mengajar.Ketika melihat murid-murid yang menjengkelkan dan melelahkan, terkadang hati teruji kesabarannya, namun hadirkanlah gambaran bahwa diantara satu dari mereka kelak akan menarik tangan kita menuju surga”.


Selamat berjuang wahai para pahlawan ilmu. Semoga dari tanganmu akan lahir generasi tangguh, berilmu dan berakhlak. Amiin.
Demikianlah Tulisan Tentang Nasehat KH. Maimun Zubair Untuk Guru Menghadapi Siswa Yang Kurang Pandai, semoga bermanfaat

Jangan lupa Like Halaman Facebook Infosekolah87.com untuk mendapat informasi terbaru seputar dunia Pendidikan

1 Response to "Nasehat KH. Maimun Zubair Untuk Guru Menghadapi Siswa Yang Kurang Pandai"

Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar, Jangan Lupa Like Halaman FB Info Seputar Madrasah