4 Kriteria Predikat Hasil Nilai Peserta Ujian AKG Madrasah Tahun 2020

4 Kriteria Hasil Nilai Peserta Ujian AKG Madrasah Tahun 2020 - infosekolah87.com, sahabat infosekolah87 pejuangnya madrasah, kali ini admin akan berbagi tentang 4 Kriteria Hasil Nilai Peserta Ujian AKG Madrasah Tahun 2020 yang harus diketahui oleh peserta AKG Madrasah supaya punya target dalam ujian AKG Madrasah 2020

Kementerian Agama merupakan salah satu Kementerian yang berperan penting dalam dalam pencapaian target pembangunan pendidikan nasional. Sebagai bagian dari sistem pendidikan nasional, Kementerian Agama menyelenggarakan layanan pendidikan formal pada jenjang pendidikan dasar dan menengah yaitu Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA).

4 Kriteria Predikat  Hasil Nilai Peserta Ujian AKG Madrasah Tahun 2020


Salah satu prioritas Rencana Strategis Kementerian Agama melalui Ditjen Pendidikan Islam dalam meningkatkan mutu Pendidikan Islam adalah peningkatan mutu pembelajara melalui peningkatan mutu guru, kepala madrasah dan tenaga kependidikan di madrasah. Peningkatan mutu guru, kepala madrasah dan tenaga kependidikan di madrasah dilaksanakan melalui skema Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB).

Fokus program tersebut dilakukan di kelompok kerja terdekat yaitu melalui kegiatan dalam Kelompok Kerja Guru (KKG), Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK), Kelompok Kerja Madrasah (KKM), dan Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Madrasah.

Salah satu langkah awal sebelum melakukan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah adalah tersedianya baseline pemetaan kompetensi Guru dan Tendik madrasah. Baseline data pemetaan kompetensi tersebut dapat dilakukan melalui Asesemen Kompetensi Guru, Kepala dan Pengawas Madrasah.

Hasil Penilaian AKG/AKK/AKP disampaikan lewat SIMPATIKA masing masing peserta. Hasil penilaian ini akan dijadikan dasar untuk mengikuti Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) dengan kategori sebagai berikut:

1. Jika Bapak ibu mendapat nilai 76 – 100 maka predikatnya Mahir (M)

2. Jika Bapak ibu mendapat nilai 51 – 75 maka predikatnya Terampil (T)

3. Jika Bapak ibu mendapat nilai  26 – 50 maka predikatnya Cakap (C)

4. Jika Bapak ibu mendapat nilai  0 – 25 maka predikatnya Berkembang (B)

 

Untuk mendapatkan predikat mahir bapak ibu bisa belajar kumpulan soal-soal dibawah ini:

Bapak ibu yang belum mempunyai juknis AKG Madrasah tahun 2020 bisa download di sini

Bapak ibu juga bisa belajar soal-soal dan kunci jawaban ujian AKG Madrasah si bawah ini:

File Penting Terkait dengan AKG AKK dan AKP Madrasah

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel